Intip 5 Tren Warna Rambut di 2020, Pirang Madu hingga Bronde

Ilustrasi mengecat rambut. (Teen Vogue)

kecantikan

Intip 5 Tren Warna Rambut di 2020, Pirang Madu hingga Bronde

Rabu, 8 Januari 2020 15:00 WIB
Reporter : Non Koresponden Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JAKARTA - Sama seperti tren fashion, warna rambut dari tahun ke tahun menyuguhkan pilihan baru ataupun mereproduksi ulang tren 10 tahun lampau. Bagi kamu yang senang bereksplorasi dalam mewarnai rambut, tak ada ruginya mengecek dahulu tren warna rambut di tahun 2020.

Sejumlah penata rambut dunia berpendapat gradasi warna pirang hingga coklat masih menempati posisi teratas. Sejumlah selebriti seperti Eva Mendes sampai Beyonce menjadi inspirasi dalam pewarnaan rambut tersebut. Apa saja warnanya?

Berikut lima pilihan warna rambut yang bakal hits di 2020 seperti dilansir dari laman Well and Good

1. Coklat

Menurut Linet K., penata rambut selebriti yang berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat, warna coklat akan tren di tahun 2020. “Saya suka menyebutnya, ‘choclayage’, warna ini akan booming di 2020," ucap Linet. "Tampilan warnanya lebih ke arah brunette balayage yang kuat."

2. Warna dimensi

"Tampilan warna rambut dimensi juga termasuk tren di 2020," ucap Linet. Warna dimensi ini memadukan warna rambut asli dengan warna cat rambut yang lebih terang atau gelap. Penerapannya pun tak selalu dari akar rambut, bisa saja di tengah rambut atau seperempat ujung rambut. Gaya rambut ini membutuhkan perhatian lebih dalam perawatan agar selalu terlihat oke.

3. Bronde

“Bronde akan kembali,” tutur Linet. Warna bronde dianggap sebagai warna kedua terbaik di dunia. Hal itu yang diungkapkan Kristina Tabb, pendiri saon Tabb & Sparks yang bermukim di Los Angeles, Amerika Serikat, ia menambahkan warna ini sebagai “weatie blonde” dan menjelaskan bahwa warna itu bisa menggabungkan aura dingin, hangat dan alami dalam satu warna.

Warna ini merupakan pilihan yang bagus untuk seseorang yang berambut pirang dan ingin menonjolkan highlight mereka. Cara mudah untuk menghadirkan lebih banyak kesan hangat sekaligus mewah pada tampilan rambut mereka.

4. Pirang madu

Warna pirang madu dapat dijelaskan sebagai warna pirang versi “hangat dan cerah” dengan memanfaatkan warna emas yang berbasis kemerahan. Gaya ini diprediksi akan labih mentereng dari pirang sentuhan biru dan platinum.

5. Auburn

Tabb juga meramalkan bahwa auburn akan menjadi tren di tahun 2020. Ia melihat warna merah-coklat yang kuat (seperti Emma Stone, Karen Gillian, atau ellizabeth Olsen).

“Auburn adalah pilihan yang menarik untuk tampilan baru di tahun 2020, mulai dari warna yang gelap hingga auburn yang ringan," pungkas Tabb.

NURUL FARA