2020, Adjie Notonegoro Gelar Show Nuansa Motif Kain 37 Provinsi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Desainer Adjie Notonegoro saat ditemui di Jakarta, Senin, 16 Desember 2019. (TEMPO/Eka Wahyu Pramita)

Desainer Adjie Notonegoro saat ditemui di Jakarta, Senin, 16 Desember 2019. (TEMPO/Eka Wahyu Pramita)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Desainer Adjie Notonegoro akan menggelar fashion show yang bertajuk Nusantara 2020 tahun depan. Fashion show tunggal ini rencananya akan digelar pada 7 atau 8 Juni 2020, di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta.

Adji pun menjelaskan koleksi yang akan ditampilkan dalam fashion show tunggal itu. "Rencananya saya akan mengeluarkan motif-motif kain dari 37 provinsi, akan ada sesuatu yang beda, jadi saya yang bikin sendiri bahannya," kata Adjie Notonegoro saat ditemui Jakarta beberapa waktu lalu.

Sentuhan warna yang akan ditampilkan mulai dari kuning, merah tapi lebih dominan hitam. "Kesan glamor juga masih kuat banget saya keluarkan, jadi glamor dengan motif Nusantara karena kain kita kan tidak hanya batik," ucap om Ivan Gunawan ini.

Menariknya, desainer kelahiran 18 Juli 1961 ini juga akan mengajak para pesohor Tanah Air untuk tampil di fashion show tunggalnya. Seperti aktris senior perempuan Widyawati hingga pedangdut Zaskia Gotik. Sedangkan serta atlet-atlet nasional sebagai model untuk busana pria.

Adjie Notonegoro mengungkapkan alasannya mengangkat kain Nusantara dalam koleksinya mendatang. "Karena saya melihat satu-satunya Presiden Indonesia yang memakai baju-baju Nusantara cuma Pak Jokowi, lalu saya pikir 75 tahun Indonesia tahun depan. Jadi, saya berpikir untuk mendekati momen kemerdekaan mau angkat apa, batik sudah sering saya angkat keliling dunia," jelas ia.

Selama ini koleksi Adji Notonegoro mengangkat karya anak bangsa, seperti batik tenun. Terakhir saat fashion show di Los Angeles dan Hollywood, Amerika Serikat, koleksinya digunakan oleh aktor George Clooney. 

"Kalau saya mengangkat sebagian kan enggak adil, makanya saya pakai tema Nusantara 2020 agar bisa mengangkat semua karya anak bangsa dan nanti menjadi satu tren dunia," tandas Adjie.

EKA WAHYU PRAMITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."