Tips Cegah Tertular Flu di Dalam Pesawat, Pilih First Flight

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
ilustrasi jendela pesawat (pixabay.com)

ilustrasi jendela pesawat (pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bagi Anda yang liburan dengan pesawat terbang di tahun baru ini, berhati-hatilah flu juga bisa menyerang di saat penerbangan.

Apalagi, Desember merupakan musim hujan -- yang di beberapa daerah masih dalam peralihan musim kemarau ke penghujan. Di situlah flu menyergap mereka yang daya tahan tubuhnya sedang lemah. Di beberapa destinasi, flu juga sedang mewabah. Namun bukan hanya destinasi, bandara dan dalam pesawat pun rentan serangan flu.

Bagaimana cara meredamnya? Mengutip laman Medical Daily, perhatikan sekeliling Anda. Mereka yang bersin saat di kafetaria bandara atau duduk di sebelah Anda, sangat berpotensi membawa flu.

Walhasil, mereka yang duduk di dekat pintu masuk pesawat, sebenarnya jauh lebih berisiko terkena flu. Jadi saat memesan tiket pesawat, kursi di dekat jendela menjadi pilihan terbaik, terutama jika ada orang sakit di pesawat. Jangan lupa bawa masker di dalam tas tangan Anda.

Hal lainnya, pesawat biasanya dibersihkan secara menyeluruh setiap malam. Jika sanitasi menjadi prioritas, pilihan terbaik adalah mengambil first flight atau penerbangan pertama.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."