5 Gaya Menawan Atiqah Hasiholan Memakai Busana Desainer Lokal

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Atiqah Hasiholan. Instagram.com/@atiqahhasiholan

Atiqah Hasiholan. Instagram.com/@atiqahhasiholan

IKLAN

CANTIKA.COM, JAKARTA - Atiqah Hasiholan salah satu aktris yang kerap mengenakan busana hasil rancangan desain Indonesia. Dalam berbagai kesempatan, Atiqah tampil anggun, menawan, dan egdy dalam beragam desain sesuai ciri khas setiap desainer, seperti Ghea Panggabean dengan nuansa Sumatera, Denny Wirawan mengusung batik hingga Andreas Odang yang kuat di tampilan glamor. Seperti apa padu padan gayanya?

Mari kita mengulik dari sejumlah fashion nuansa lokal ibu satu putri ini dari unggahan di akun Instagram ia

1. Kain Ulos

Atiqah Hasiholan. Instagram.com/@atiqahhasiholan

Memiliki darah Batak, aura Atiqah Hasiholan kisn memancar berbusana ready to wear dari kain ulos di acara gala premier film Pariban. Dalam unggahan 4 Mei 2019, Atiqah terlihat elegan mengenakan rancangan Ghea Panggabean.

Tampilan Atiqah terdiri dari tiga bagian, gaun panjang warna putih bermotif di bagian dada dipadu dengan outer atau luaran kain ulos dan dilengkapi dengan selendang beraksen rumbai. Untuk melengkapi penampilan tradisi Indonesia, ia memakai anting panjang dan kalung berwarna emas yang khas dipakai dalam balutan baju tradisional.

2. Gaun blazer

Atiqah Hasiholan. Instagram.com/@atiqahhasiholan

Putri keempat pasangan Ahmad Fahmyz Alhady dan Ratna Sarumpaet ini kerap tampil edgy memakai busana rancangan desainer muda Indonesia, salah satunya Oxcel by Oxcel Paryana. Desainer asal Bandung ini dikenal dengan sentuhan rancangan yang monokrom, edgy, dan kekinian khas milenial.  

Dalam unggahan 29 Juni 2019 ini, Atiqah tampak edgy dan kasual mengenakan blazer dress  atau gaun blazer dengan detail two tone dan asimetris. Two tone dari penggunaan dua bahan, yaitu warna hitam di sisi kirinya dan motif tartar hijau di bagian kanannya.

Dengan potongan V neck, gaun blazer ini dilengkapi empat kancing berwarna keemasan. Di bagian punggung tertulis Repeat Again warna merah di atas kain putih.

Menariknya, ketika menelisik di akun Instagram Oxcel, bagian bawah gaun potongannya asimetris dengan detail rok lipit. 

3. Outer motif batik Kudus

Atiqah Hasiholan. Instagram.com/@atiqahhasiholan

Menyambut hari Batik yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober, aktris yang mengawali kariernya menjadi model majalah Kawanku tahun 1995 ini ikut mengunggah tampilannya dalam batik. 

Penampilan Atiqah tampak etnik dan bold dengan outer batik Kudus dilengkapi aksen embroidery timbul dari koleksi Bali Java rancangan Denny Wirawan.

4. Gaun malam

(paling kanan) Atiqah Hasiholan. Instagram.com/@atiqahhasiholan

Saat menghadiri acara Prestige Gala, aktris yang moncer dalam perannya di film Jamila dan Sang Presiden ini tampil glamor memakai gaun malam warna merah bermotif dari desainer Andreas Odang. Gaun potongan pas badan ini  dilengkapi potongan cutout di lengan kirinya dan obi minimalis sebagai penegas lekuk tubuh modelnya.

Atiqah juga memakai perhiasan dari Rinaldi A Yunardi dan gaya makeup flawless yang dikerjakan oleh makeup artist Ryan Ogilvy

5. Atasan tenun

Atiqah Hasiholan. Instagram.com/@atiqahhasiholan

Aktris yang memulai debut pertamanya dalam film Berbagi Suami karya Nia Dinata ini juga terlihat gemar mengenakan atasan kain tenun. Pada unggahan 14 Desember 2019, istri Rio Dewanto ini tampil etnik dan feminin mengenakan tenun warna khaki koleksi Bali Java rancangan Denny Wirawan dipadukan dengan rok tutu aksen layering atau berlapis.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."