4 Kado yang Tak Biasa bagi Ibu Baru Seperti Paula Verhoeven

Paula Verhoeven dan Baim Wong. Instagram.com/@dierabachir

ragam

4 Kado yang Tak Biasa bagi Ibu Baru Seperti Paula Verhoeven

Sabtu, 28 Desember 2019 09:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Paula Verhoeven dan Baim Wong tengah berbahagia menyambut kelahiran anak pertama pada Kamis, 27 Desember 2019. Menilik YouTube chanel Baim Paula terlihat model berusia 32 tahun ini bersiap-siap sebelum melahirkan lewat operasi caesar. Hingga kini, belum ada keterangan resmi dari Baim maupun Paula mengenai jenis kelamin maupun nama bayi yang kerap dijuluki Bapau Junior itu.

Salah satu momen istimewa bagi ibu baru seperti Paula Verhoeven adalah menerima hadiah dari keluarga dan sahabat. Adakalanya kado yang diberikan beberapa orang memiliki tema yang sama, misalnya perlengkapan bayi.

Bila Anda sedang mencari kado untuk teman yang baru melahirkan seperti Paula Verhoeven, berikut kami pilihkan sejumlah ide kado yang beda dari biasanya.

1. Stok makanan

Mengutip laman Happy You Happy Family, makanan dan stok makanan menjadi pilihan teratas yang didambakan bagi ibu baru. Mengingat mereka butuh waktu untuk pemulihan dan beradaptasi untuk mengurus bayinya. Anda bisa menyiapkan makanan yang bisa langsung disantap dan stok makanan yang dapat disimpan di kulkas.

Pastikan dulu apakah si ibu baru memiliki jenis pantangan makanan terkait proses kelahirannya dan perhatikan kandungan gizi yang baik untuk Air Susu Ibu atau ASI. Kado makanan ini bisa membuang satu kekhawatiran ibu baru dalam mengurus rumah tangga di awal minggu persalinan.

2. Waktu santai

Selain sang bayi yang menjadi bintang, ibu baru juga patut mendapatkan perhatian yang sama. Sebab itu, salah satu hadiah terbaik untuk ibu baru adalah waktu untuk merawat diri.

Mumpung si bayi masih banyak tidur di awal-awal kelahiran, para ibu bisa istirahat tanpa bayang-bayang pekerjaan mengurus rumah dan anak. Anda bisa menghadiahkan waktu santai kepada ibu baru dengan menjadi baby sitter dadakan.

3. Pakaian yang fashionable

Mungkin ini terlihat sepele, tapi busana yang oke juga mampu menciptakan rasa bahagia bagi ibu baru. Pilihlah desain baju yang menunjukkan kesan ceria, seperti motif baju musim panas.

Sebaiknya hindari warna-warna gelap untuk menjaga mood positif ibu baru. Pastikan juga tentang ukuran pakaian. Sebab baju yang ukurannya lebih kecil atau pas akan membatasi pergerakan ibu baru di masa pemulihan.

4. Bersih-bersih rumah

Para ibu baru yang mandiri atau tak dibantu asisten rumah tangga tentu memikirkan bagaimana kondisi rumah saat dia kembali dari rumah sakit. Urusan berbenah, menyapu, mengepel, pakaian kotor, dan berbagai pekerjaan rumah lainnya menjadi kekhawatiran tersendiri.

Ada kalanya ibu baru memilih tinggal sementara bersama orang tua ataupun mertuanya agar lebih banyak dukungan yang diterima. Jika ibu baru tinggal berjauhan dengan support system-nya, Anda bisa membantunya dengan memberikan hadiah jasa layanan bebersih rumah selama seminggu.