Tips Makeup Awet Seharian Saat Natal ala MUA Ifan Rivaldi

Ilustrasi makeup. Unsplash.com

kecantikan

Tips Makeup Awet Seharian Saat Natal ala MUA Ifan Rivaldi

Senin, 23 Desember 2019 18:30 WIB
Reporter : Eka Wahyu Pramita Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JAKARTA - Bagi Anda yang merayakan Natal, tentu dipenuhi dengan beragam persiapan perayaan. Mulai dari dekorasi pohon Natal, makanan, kue, bingkisan akhir tahun, busana hingga makeup. Bicara soal penampilan makeupselain diselaraskan dengan busana, Anda juga perlu menyiasati agar riasan awet seharian. 

Profesional makeup artist The Body Shop Indonesia Ifan Rivaldi mengatakan warna makeup Natal biasanya identik dengan nuansa festive, seperti hijau dan merah marun pada eyeshadow.

Selain soal pemilihan warna, penting pula menjaga riasan tetap on atau awet seharian. Ia menekankan penggunaan complexion yang bisa menunjukkan sisi terbaik dari wajah kita.

Professional Makeup Artist Ivan Rifaldi saat ditemui di Jakarta Rabu 4 Desember 2019. TEMPO/ Eka Wahyu Pramita

"Kita perlu mempersiapkan kulit dulu, kondisi kulit harus sehat sebelum kita aplikasikan makeup. Efeknya pipi akan lebih merona dan warna apa pun akan lebih nge-blend dengan warna kulit kita. Berlaku juga untuk bibir, lebih baik pakai lip butter dulu untuk menjaga bibir lebih lembap," ucap Ifan saat ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu.

Lalu, ia membahas kesalahan teknik pengaplikasian concealer yang bisa menutup kondisi di bawah mata. "Masih banyak yang memakai concealer di bawah mata, warnanya lebih terang daripada warna kulit mereka, sehingga kalau full coverage efeknya seperti pakai highlighter," jelas Ifan.

Ia memaparkan lebih lanjut, "Kalau aku justru pakainya concealer nomor 3 di bawah mata, supaya nyampe sama kulit aslinya. Kalau aku tidak pakai nomor 3, pasti di nomor 4 atau 3,5, jadi tetap kelihatan ada gelapnya. Satu tone di bawah warna, masih samar kelihatan kantong mata, tapi natural," papar ia.

Ifan juga mengingatkan pentingnya pemakaian complexion dan produk perawatan kulit atau skincare yang tepat agar base makeup lebih kuat"Sementara kalau makeup yang skincare-nya bagus bisa membantu look kamu tetap atau dan on point, tidak mudah luntur, dan tentu saja tidak perlu berkali-kali retouch," pungkas Ifan Rivaldi.