Jawhara Syari Bawa Koleksi Dongeng ke Amsterdam Modest Week

(kedua dari kiri) Pemilik dan desainer Jawhara Syar'i Cynthia Mahendra didampingi suami Uki Mahendra dan sahabatnya Tika Ramlan saat ditemui dalam konferensi pers di Jakarta, Senin 9 Desember 2018 (TEMPO/Eka Wahyu Pramita)

ragam

Jawhara Syari Bawa Koleksi Dongeng ke Amsterdam Modest Week

Sabtu, 14 Desember 2019 15:30 WIB
Reporter : Eka Wahyu Pramita Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Sebagai brand syari premium di Indonesia, Jawhara Syari turut serta dalam pagelaran 'Amsterdam Modest Fashion Week 2019. Pekan mode Internasional ini akan diselenggarakan mulai tanggal 14 hingga 16 Desember 2019.

Jawhara Syari akan tampil di Passengers Terminal Amsterdam hari ini Sabtu 14 Desember 2019, waktu setempat. Ajang ini adalah keempat kalinya Jawhara Syari melenggang di panggung Amsterdam Modest Fashion Week, sejak tahun 2016. Sebelumnya, koleksi-koleksi dari Jawhara Syari sudah pernah ditampilkan di 3 negara, yakni Malaysia, Tokyo, dan Dubai. 

Pemilik dan desainer Jawhara Syari, Cynthia Mahendra mengatakan dalam Amsterdam Modest Fashion Week tahun ini ia menampilkan 10 koleksi terbaru dengan tema "Once Upon A Time". Konsep ala negeri dongeng ini terinspirasi oleh "landscape' danarsitektur bangunan di negara-negara Eropa yang sering kali muncul sebagai latar di dalam cerita-cerita dongeng.

Pemilik dan desainer Jawhara Syar'i Cynthia Mahendra. TEMPO/Ecka Pramita

Cynthia juga menampilkan motif bunga-bunga yang menjadi 'highlight' sejalan dengan ciri khas dan gaya dari negara-negara di Eropa, salah satunya di negara kincir angin, Belanda. "Berbeda dari sebelumnya, kita memakai kain import dari luar seperti silk, lebih adem dan flowly dan mengambil motif landscape kota-kota di Eropa yang kental dengan nuansa fairy tail dan klasik," ucap Cynthia saat ditemui di Jakarta, Senin 9 Desember 2019.

Dengan keikutsertaan Jawhara Syari di Amsterdam Modest Fashion Week, Cynthia berharap bisa membuka mata dunia bahwa pakaian syari layak diperhitungkan menjadi pakaian yang nyaman untuk dipakai dalam keseharian.

"Sesuai tagline yakni World Class Modest Syari', kami memiliki visi untuk menjadi trendsetter busana syari muslimah, baik di dalam maupun di luar negeri. Dengan mengedepankan konsep utama, yaitu modern, trendy, elegance, dan comfort, tentu membuka peluang besar bagi Jawhara Syari untuk diakui keberadaan dan eksistensinya di dunia fashion," pungkasnya.