5 Tips Aman Belanja saat Harbolnas 12.12, Pakai Wi-Fi Pribadi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi belanja online / e-commerce. freepik.com

Ilustrasi belanja online / e-commerce. freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Siapa yang sedang mengulik penawaran menarik dari brand favoritnya di Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas 12.12? Tak perlu malu acung jari, sebab kamu tidak sendirian, kok.

Sebanyak 90% orang Indonesia sepakat bahwa Harbolnas 12.12 merupakan hari belanja online paling populer di negara ini, menurut keterangan pers Mastercard yang diterima Tempo.co. Berkaca dari 2018, Harbolnas 12.12 berhasil mencatat Rp6,8 triliun transaksi, meningkat sebesar Rp2,1 triliun dibandingkan tahun 2017.

Agar kamu tidak terkecoh dan melewatkan penawaran menarik yang ditawarkan sejumlah brand maupun kartu, tak ada ruginya untuk mempersiapkan diri terlebih dahulu dengan beberapa strategi. Berikut sejumlah tips dari Mastercard untuk belanja online yang cerdas sekaligus aman.

1. Gunakan kartu agar lebih hemat

Saat berbelanja online, gunakan kartu untuk mendapatkan pengalaman berbelanja yang lebih baik. Lakukan pembayaran secara online dengan kartu kredit atau debit Anda untuk menikmati tambahan potongan harga dan cashback.

2. Pastikan keamanan transaksi online dengan jaringan Wi-Fi pribadi

Jaringan Wi-Fi di rumah atau modem portable merupakan jaringan koneksi intenet yang paling aman. Dengan begitu, Anda bisa bebas memilih barang yang dibutuhkan dan transaksi online secara aman.

3. Maksimalkan poin reward

Gunakan kartu kredit untuk berbelanja semua kebutuhan perjalanan Anda selama Harbolnas 12,12, mulai dari tiket pesawat, akomodasi, tempat atraksi, produk fashion lainnya untuk menemani perjalanan Anda. Setelah itu, Anda bisa menikmati poin reward-nya untuk transaksi-transaksi selanjutnya.

4. Pesan makanan secara online

Pastikan Anda tidak melewatkan berbagai penawaran lezat selama Harbolnas 12.12. Pesan antar makanan Anda lebih awal secara online, sehingga Anda tidak perlu menunggu lama.

5. Masukkan tagihan ke kartu

Gunakan kartu kredit atau debit Anda untuk membayar berbagai tagihan rutin selama periode ini, mulai dari listrik, telepon, langganan internet dan TV kabel. Dengan demikian, Anda dapat menjadikan tagihan Anda bulan ini menjadi sesuatu yang menguntungkan!

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."