Sempat Dibully, Jesica Fitriana Juara 3 Miss Supranational 2019

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mila Novita

google-image
Puteri Pariwisata Indonesia 2019, Jesica Fitriana Martasari mengumumkan keikutsertaannya dalam ajang Miss Supranational di Polandia. TEMPO | Chitra Paramaesti

Puteri Pariwisata Indonesia 2019, Jesica Fitriana Martasari mengumumkan keikutsertaannya dalam ajang Miss Supranational di Polandia. TEMPO | Chitra Paramaesti

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaJesica Fitriana, Putri Indonesia Pariwisata 2019, dinobatkan sebagai 2nd runner up atau juara tiga Miss Supranational 2019 di Polandia, Jumat, 6 Desember 2019 atau Sabtu waktu Indonesia Barat. Ia juga membawa pulang gelar Supra Fan Winner dan 2nd runner up Best National Costume di ajang tersebut. 

Mengenakan gaun malam silver dari Diana Couture karya desainer Diana Putri, Gaun tersebut terisnpirasi dari busana tradisional suku Dayak dengan batu safir yang serasi dengan mahkota Miss Supranational.

Jesica Fitriana, kedua dari kiri, dinobatkan sebagai 2nd runner up Miss Supranational 2019 di Polandia, Jumat (6/12). Instagram/@officialputeriindonesia

Sebelum malam grand final, Jesica  sempat mengunggah kisah perjalanannya yang penuh drama sejak kecil hingga mewakili Indonesia di ajang ini, melalui akun Instagramnya.

Dalam unggahannya, dituliskan bahwa ia adalah sarjana biasa yang tak memiliki pengalaman di depan penonton. Bahkan ia pun tak tahu bagaimana berjalan di catwalk. Jelas ini tidak mudah baginya.

“Semuanya berawal dari bermimpi menjadi seorang putri seperti Rapunzel, yang menjadi kenyataan setelah saya berjuang selama dua tahun,” tulis dia.

Tekadnya semakin bulat ketika dia mengalami perundungan karena kelebihan berat badan. Kondisi itu memaksa dia menjalani gaya hidup sehat dan mulai mencintai diri sendiri. “Tetapi sekarang, Alhamdulillah, saya telah melewati semua itu dan saya telah mencintai begitu banyak orang sebagai sistem pendukung saya,” kata dia.

Jesica berharap bisa menjadi inspirasi orang-orang di sekitarnya, terutama anak-anak menderita HIV / AIDS untuk tetap hidup dan mencapai impian mereka.

Di tengah kesibukannya sebagai Putri Indonesia Pariwisata 2019, Jesica juga menjadi aktivis dan pelindung anak-anak pengidap HIV/AIDS. Ia ingin menghapus perlakuan diskriminatif, dikucilkan, diejek, dan anggapan seolah anak-anak tersebut tak memiliki masa depan.

Jesica Fitriana mengaku banyak mendapat pelajaran di ajang Miss Supranational. Mahkota Miss Supranantional dimenangkan oleh wakil Thailand, Anntonio Porsild, dan 1st runner up diraih Yana Haenisch dari Namibia. Posisi 3rd runner-up disabet Janick Maceta Del Castillo dari Peru dan 4th runner-up oleh wakil Venezuela, Gabriela De La Cruz. Miss Supranatural 2019 diikuti oleh 79 perwakilan dari berbagai negara.


 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."