Gaya Putri Tanjung Dampingi Jokowi, Pakai Warna Sepatu yang Sama

Staf khusus presiden Putri Tanjung saat mendengarkan penjelasan Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja ke Subang, Jawa Barat, pada Jumat, 29 November 2019. Instagram.com/putri_tanjung

kecantikan

Gaya Putri Tanjung Dampingi Jokowi, Pakai Warna Sepatu yang Sama

Rabu, 4 Desember 2019 09:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JakartaPutri Tanjung sudah aktif bertugas sebagai staf khusus presiden menelisik dari unggahan Instagram ia. Anak sulung Chairul Tanjung ini menemani Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat kunjungan kerja ke Subang, Jawa Barat, pada Jumat 29 November 2019.

Putri mengunggah empat foto dengan Presiden Jokowi saat berinteraksi dengan pedagang makanan lokal. “Senang sekali Jumat kemarin berkesempatan menemani Pak @Jokowi kunjungan kerja ke Subang. Belajar banyak dan langsung dikasih pr. Momen yang paling berkesan untuk aku adalah saat bertemu ibu-ibu peserta program Mekaar binaan Permodalan Nasional Madani dan melihat beberapa usaha mereka,” tulis Putri di keterangan foto.

Dalam foto tersebut, perempuan bernama lengkap Putri Indahsari Tanjung itu terlihat memakai atasan batik coklat tua dipadu dengan celana hitam sepanjang 7/8. Ia juga terlihat santai dengan memakai tas selempang warna coklat. Untuk alas kaki, sulung dari dua saudara ini memakai sneakers hitam bertali dengan sol tebal berwarna putih.

Putri Tanjung saat menemani Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja ke Subang, Jawa, Barat pada Jumat, 29 November 2019. Instagram.com/putri_tanjung

Menariknya, Presiden Jokowi juga mengenakan sneakers hitam bertali dengan sol putih. Sepatu ini sering dipakainya saat blusukan ke berbagai daerah. Selain itu, Jokowi terlihat dengan ciri khasnya berbusana; kemeja putih, melipat lengan kemeja, pin kenegaraan bendera merah putih, dan celana bahan warna hitam.

Selain mengulik soal gaya santai dan tak berjarak Presiden Jokowi dengan para stafsus, Putri pun mengajak anak muda kreatif untuk turut serta dalam pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Ini adalah kesempatan bagi anak muda kreatif untuk berkolaborasi membantu UKM lebih berdaya dengan menambah added value melalui marketing & branding: mulai dari desain packaging (yang eco friendly), product development, dan berbagi skill-skill digital untuk meningkatkan daya bisnis UKM,” tutur pendiri dan CEO Creativepreneur Event Creator ini.