Rihanna Raih Penghargaan Urban Luxe British Fashion Awards 2019

Rihanna (Instagram @savagexfenty)

kecantikan

Rihanna Raih Penghargaan Urban Luxe British Fashion Awards 2019

Selasa, 3 Desember 2019 07:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mila Novita

CANTIKA.COM, JakartaRihanna meraih penghargaan Urban Luxe dari British Fashion Council untuk brand pakaiannya, Fenty. Penghargaan diserahkan Janet Jackson di British Fashion Award, London, Senin, 2 Desember 2019 malam waktu setempat.

Dilansir dari Vogue, penghargaan ini diciptakan Bristish Council untuk menghormati label kontemporer yang mengangkat konsep kasual. Fenty merupakan brand mewah yang dirilis Rihanna belum setahun, didukung oleh LVMH, rumah mode yang menaungi Louis Vuitton dan Dior. Tahun lalu, penghargaan ini diraih Virgil Abloh Off-White.

Dalam lima bulan setelah diluncurkan, Fenty dinilai telah memantapkan dirinya sebagai kekuatan yang harus diperhitungkan berkat koleksi yang laris manis dan penampilan karpet merah para selebriti seperti Bella Hadid dan Cardi B.

Brand ini mengalahkan nominasi lain dalam kategori Urban Luxe, termasuk Alyx, Marine Serre, Martine Rose dan Moncler Genius.

Rihanna, yang merupakan juru bicara sekaligus model fit brand itu, juga menjadi pembicaraan karena penampilannya di red carpet. Dia menggunakan kreasi brandnya sendiri, sebuah minidress hijau mint dengan jaket transparannya yang gaya.  

Janet Jackson diminta memberikan penghargaan dengan sebuah alasan khusus. Ia dianggap sebagai inovator fashion dan artis papan atas yang menantang ide-ide tentang apa yang bisa dilakukan bintang pop. Ia membuka jalan bagi generasi bintang saat ini, yang berulang kali diakui Rihanna.

“Janet Jackson, Destiny's Child, Whitney Houston — mereka adalah orang-orang yang memotivasi saya untuk melakukan ini, yang saya idolakan dan pandangi, dan berkata saya ingin menjadi seperti mereka,” katanya kepada MTV pada 2010. “Itu memulai mimpi , dan itu baru saja pergi dari sana, dan menjadi kenyataan,” kata dia.

Dan ternyata itu tidak hanya di bidang music. Pada Rihanna, motivasi Janet Jackson itu juga terbukti ketika dia memasuki bisnis fashion.

VOGUE | PAGESIX