Hanna Khadija, Desainer 12 Tahun asal Bandung Usung Tema Sirkus

Koleksi desainer cilik asal Bandung Hanna Khadija menampilkan busana muslim dewasa bertajuk Piece of Circus di Jakarta Fashion Trend 2020, Rabu 20 November 2019. (TEMPO/Eka Wahyu Pramita)

kecantikan

Hanna Khadija, Desainer 12 Tahun asal Bandung Usung Tema Sirkus

Kamis, 28 November 2019 06:50 WIB
Reporter : Eka Wahyu Pramita Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JAKARTA - Panggung peragaan busana Jakarta Fashion Trend 2020 tidak hanya memamerkan rancangan dari desainer berusia dewasa, tetapi juga turut dimeriahkan dengan partisipasi desainer muda berbakat Hanna Aulia Khadija. Desain busana perempuan yang masih berusia 12 tahun ini terinspirasi dari ruffle dan frill yang sedang tren.

Lenggak-lenggok para model yang chic dan unik dengan koleksi Hanna mencuri perhatian penonton. Di tangan Hanna, tampilan warna-warni sirkus yang lekat dengan keceriaan dan keramaian dipadukan secara harmonis.

Setiap kali melihat ruffle dan frill, Hanna mengaku teringat dengan sirkus dan semua yang ada di dalam sirkus, seperti pemain sirkus dengan baju-baju badut, lollipop candy, dan warna-warni ceria dalam setiap kostum yang dikenakan.

Koleksi desainer cilik asal Bandung Hanna Khadija menampilkan busana muslim dewasa bertajuk Piece of Circus di Jakarta Fashion Trend 2020, Rabu 20 November 2019. (TEMPO/Eka Wahyu Pramita)

Hanna pun terinspirasi untuk mewujudkan dalam koleksi bertajuk Pieces of Circus, yaitu baju muslim bernuansa sirkus. Semua unsur keceriaan Hanna tuangkan dalam desain baju muslim yang mengaplikasikan permainan ruffle dan frill asimetris bersiluet A line.

"Hanna beruntung, ya punya bahan bahan dan warna yang sesuai dengan tema yang Hanna ingin wujudkan hari ini," ucap Hanna usai fashion show berlangsung di Jakarta, Rabu 20 November 2019.

(kedua dari kiri) Desainer cilik asal Bandung Hanna Khadija menampilkan busana muslim dewasa bertajuk Piece of Circus di Jakarta Fashion Trend 2020, Rabu 20 November 2019. (TEMPO/Eka Wahyu Pramita)

Untuk bahan, Hanna menggunakan jeans denim, sifon, katun bertekstur, corak garis, serta parasut berwarna lembut yang dibuat menjadi gaun ruffle frill. Menurut Hanna, saat mencari inspirasi, ia teringat dengan sirkus dan semua hal yang ada di dalamnya. 

Tak hanya itu, perempuan yang menyelesaikan studi fashion di Islamic Fashion Institute selama dua tahun ini mengungkapkan juga membawa warna dan look yang tren di New York Fashion Week dan Paris Fashion Week di koleksi tersebut.