Ayu Dewi Terapkan Aturan Membersihkan Toilet 2 Kali dalam Sehari

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Presenter Ayu Dewi dan suami Regi Datau beserta ketiga anaknya. Aqilah Dewi Humairah, Mohammad Aqlan Ukasyah, dan Muhammad Aqli Ataya. Instagram.com/@mrsayudewi

Presenter Ayu Dewi dan suami Regi Datau beserta ketiga anaknya. Aqilah Dewi Humairah, Mohammad Aqlan Ukasyah, dan Muhammad Aqli Ataya. Instagram.com/@mrsayudewi

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Toilet merupakan salah satu bagian rumah yang perlu diperhatikan karena bisa menjadi sarang kuman dan sumber bau tak sedap. Presenter Ayu Dewi termasuk yang detail dalam menjaga kebersihan toilet di rumahnya. Ia meminta kepada asisten rumah tangga untuk membersihkan toilet rumahnya dua kali dalam sehari. 

"Toilet dibersihin dua kali sehari, pagi sore. Enggak hanya dibersihin, kering, harum. Di kloset enggak ada kerak-kerak warna kuning, bersih, enggak licin (lantai)," ujar Ayu di Jakarta, Senin, 18 November 2019.

Tak hanya toilet, alat-alat kebersihan di toilet juga rutin ia minta bersihkan. Alat-alat tersedia ini terpisah untuk digunakan pada bagian-bagian toilet semisal wastafel, bak mandi, lantai, dan kloset.

Demi alasan kebersihan dan kesehatan, Ayu juga membiasakan ketiga anaknya bertanggung jawab setidaknya flushing kloset usai dipakai dan mencuci tangan setelah selesai buang air besar dan kecil.

"Aku tanamkan ke anak-anak itu mencuci tangan setelah dari luar, hidup bersih sehat menjadi kebiasaan. Habis buang air kecil, buang air besar, mereka tanggung jawab nge-flush, keluar (toilet) cuci tangan," kata istri Regi Datau ini.

Bagi Ayu, sebuah toilet harus mementingkan fungsi ketimbang desain. Untuk material, dia hanya meminta material semisal lantai yang tidak licin saat dipijak, terdapat ventilasi untuk pertukaran udara.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."