7 Cara Kim Kardashian Sukses Berbisnis, Termasuk Ingat Pesan Ayah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kim Kardashian berpose di karpet merah Peoples Choice Awards di Santa Monica, California, AS, Ahad, 10 November 2019. Ia juga dikenal sebagai istri dari penyanyi rap Kanye West. REUTERS/Monica Almeida

Kim Kardashian berpose di karpet merah Peoples Choice Awards di Santa Monica, California, AS, Ahad, 10 November 2019. Ia juga dikenal sebagai istri dari penyanyi rap Kanye West. REUTERS/Monica Almeida

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kim Kardashian termasuk selebriti dengan kepopuleran jenis baru. Hidupnya bermain di hadapan kita dalam episode-episode yang dikemas rapi setiap minggu yang membuat publik merasa seperti mengenalnya — atau, setidaknya, versi ia di layar. Selain itu, publik merasa terlibat dalam kehidupannya sehari-hari melalui Instagram-nya, di mana ia mendokumentasikan momen-momen duniawi dan sangat boros. Sebanyak 151 juta pengikutnya akan setuju: mengikuti Kim Kardashian berarti mengenal Kim Kardashian.

Kim Kardashian tak hanya menjadi ikon fashion dan kecantikan. Ia juga mengelola memiliki merek kecantikan KKW Beauty yang termasuk produk parfum. Kesibukannya tentu makin bertambah seiring dengan berdirinya label pakaian dalam SKIM dan kehadiran putra keempatnya, Psalm West.

Melansir laman Byrdie, Kim Kardashian membagikan rahasia suksesnya dan saran karier untuk pengusaha pemula.

1. Pengetahuan (berbagi) adalah kekuatan

“[Kylie dan aku] pasti saling memberi saran setiap saat. Kylie mungkin akan memberi saya nasihat ketika saya berbicara tentang produk tertentu dan saya tidak bisa membuat keputusan di antara sesuatu — dia biasanya sangat menentukan hal itu sehingga saya bisa bertanya kepadanya. Dia bertanya tentang saran bisnis — saya kadang merasa seperti saya sebagai juru bicara keluarga. Kami selalu saling memanggil untuk hal-hal,” ujar Kim Kardashian.

2. Tetap fokus

 “Ketika saya berusia awal dua puluhan, banyak anak muda yang hanya ingin keluar dan berpesta dan minum. Saya percaya bahwa banyak kesuksesan adalah karena saya selalu mengendalikan gaya hidup saya,” kata wanita berusia 39 tahun ini.

Kim Kardashian mengaku berkomitmen untuk sesuatu. Meski kadang untuk mencapainya bisa mengecewakan dan melelahkan, dia mengingatkan agar benar-benar harus meluangkan waktu dan tetap fokus dengan pekerjaan.

3. Pertahankan sikap positif, meskipun itu bukan pekerjaan impian

Kim Kardashian mendapat banyak tips dari sang ayah. Saat ia bekerja di toko pakaian, di toko pakaian anak-anak, di kantor ayahnya, ia mengerjakan begitu banyak pekerjaan yang berbeda.

“Saya ingat ayah saya selalu berkata kepada saya: tidak peduli apa pekerjaan itu, lakukan yang terbaik. Karena Anda tidak ingin pergi ke suatu tempat dengan sikap di mana Anda tahu itu bukan pekerjaan impian dan hanya berusaha bertahan. Anda harus selalu memiliki sikap yang baik tentang berbagai hal, ke mana pun Anda pergi,” ujar istri Kanye West ini.

4. Buat keputusan cepat

“Ketika saya mengalami krisis dengan sesuatu, saya hanya membuat keputusan cepat dan tetap dengan itu dan tidak memainkannya. Itu bisa menjadi sesuatu yang sangat kecil,” tutur ia.

Kim teringat ketika berkolaborasi dengan Kylie Jenner dan warna nude yang untuk produknya bukan warna yang tepat yang diinginkan. Ia pun kebingungan karena tak mungkin memproduksi ulang. Namun ia membuat keputusan cepat, bahwa warna itu tidak apa-apa digunakan meski tidak sempurna. 

Kim Kardashian bermain pasir bersama keempat anaknya saat berlibur di Bahamas. Kim tampak kompak mengenakan swimsuit dengan nuansa yang sama dengan Psalm, Chicago, Saint dan North. instagram.com/kimkardashian

5. Mengatur hidup secara mikro

"Bahwa setiap saat dalam sehari diperhitungkan dan bahwa saya telah mengatur semuanya dalam milidetik dari apa yang saya lakukan. Akhir pekan ini saya pergi ke Palms Springs bersama teman-teman saya dan saya merasa, yang ingin saya lakukan hanyalah tidur. Saya mungkin bangun jam 7. Saya hanya ingin tidur dan tidak memiliki batasan,” Kim Kardashian memaparkan.

6. Beri diri Anda istirahat

Kim Kardashian mengingatkan generasi muda yang menggunakan media sosial sebagai bagian besar dari bisnis. “Anda pasti harus tetap memisahkannya dan istirahat untuk kesehatan mental dan memperhatikan apa yang sedang terjadi dan memisahkan diri Anda ketika terlalu berlebihan,” pungkas anak kedua dari Kris Jenner dan Robert Kardashian ini.

7. Tetapkan batas

Kim Kardashian mengaku mengubah nomor ponsel dan mengubah emailnya baru-baru ini. “Hanya karena begitu banyak orang menjangkau saya untuk hal-hal yang berbeda, apakah mereka menginginkan produk saya atau untuk makan siang,” tutur ia.

Kim memberi tahu teman-teman baiknya perubahan ini dan tidak menyebarkannya kepada siapa pun. “Saya tidak peduli jika Anda pikir saya berteman dengan mereka. Saya harus menetapkan batas,” tandas Kim Kardashian.

YUNIA PRATIWI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."