8 Cara Atasi Friendzone, Termasuk Jangan Sering Mengirim Pesan

Ilustrasi pasangan. Unsplash.com/Priscilla du Perez

cinta

8 Cara Atasi Friendzone, Termasuk Jangan Sering Mengirim Pesan

Senin, 18 November 2019 18:50 WIB
Reporter : Bisnis.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Apakah Anda pernah mengalami situasi menyukai seseorang, tapi orang tersebut hanya menganggap Anda sebagai temannya? Bahkan, setelah hubungan kalian sangat dekat, ia hanya mengatakan "Kita lebih baik berteman saja". Itulah yang dinamakan situasi friendzone.

Kenyataan ini tentu saja membuat sedih dan kecewa. Tak sedikit juga yang masih menyimpan harapan suatu saat bisa berkencan. Lantas bagaimana seharusnya Anda bersikap agar tidak berada dalam situasi friendzone? Berikut tips yang dibagikan laman Boldsky

1. Berhenti menjadi orang yang 'membutuhkan'

Cinta adalah perasaan yang indah dan tidak dimaksudkan untuk melumpuhkan Anda. Sebelum mencoba menjadikannya pacar, Anda perlu memahami cinta bukanlah hal yang harus dimohon. Anda tidak harus memohon padanya untuk mencintaimu kembali.

Adalah hal yang baik untuk memiliki perasaan terhadap seseorang, tetapi memaksa atau memohon seseorang untuk jatuh cinta kepada Anda sama sekali tidak dapat diterima. Biarkan perasaan Anda membuat pria itu jatuh cinta dengan Anda.

2. Jangan terlalu rewel

Tidak ada yang suka memiliki pasangan yang tidak stabil secara emosional. Anda lebih baik fokus pada pekerjaan dan impian, sehinga tidak terlalu membebani mereka.

3. Hindari 'selalu tersedia'

Mengirim pesan kepadanya setiap saat akan menunjukkan Anda adalah orang yang menganggur. Si dia mungkin menganggap Anda sebagai orang malas yang tidak melakukan apa pun. Hal ini juga menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang mengesampingkan pekerjaan dan tidak bertanggung jawab di matanya.

4. Jangan terlalu sering mengirim pesan

Jika Anda mengirim pesan 'selamat pagi', 'selamat malam' dan 'selamat malam' setiap hari, Anda harus mengeremnya. Dengan cara ini Anda bisa tahu apakah ia benar-benar tertarik pada Anda atau tidak. Jika ya, maka dia pasti akan mengirim sms atau menanyakan keberadaan Anda.

5. Bersemangatlah untuk karier Anda

Ketika Anda bersemangat tentang karier Anda, semua orang akan menganggap Anda sebagai pasangan potensial di masa depan dan orang yang bertanggung jawab.

6. Jadilah menarik dan tidak selalu serius

Ketika Anda bersamanya, cobalah bersikap yang menyenangkan dan lakukan hal yang membuatnya tertarik pada Anda. Anda perlu memiliki hobi dan gairah. yang bisa disampaikan padanya. Tapi ingat jangan sampai hobi Anda bisa membuatnya bosan mendengarkan.

7. Berpakaian cerdas dan terlihat rapi

Tampil menarik di depannya. Menyisir rambut Anda, menyikat gigi dan memotong kuku sebelum Anda keluar untuk bertemu dengannya. Saat Anda mengenakan pakaian, pastikan pakaian itu bersih dan rapi. Mengenakan pakaian mahal dan parfum tidak akan menarik perhatian, tetapi penampilan yang rapi dan kesederhanaan pasti akan memenangkan hati mereka.

8. Nikmati hidup Anda

Terlepas dari segalanya, Anda perlu menikmati hidup Anda. Sekarang bukan berarti mengadakan pesta dan perjalanan sepanjang tahun. Anda harus senang dengan apa yang Anda miliki.