6 Tips Punya Pacar Introvert, Jangan Ajak Double Date

Ilustrasi pasangan bertatapan mesra. shutterstock.com

cinta

6 Tips Punya Pacar Introvert, Jangan Ajak Double Date

Minggu, 17 November 2019 14:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Punya pacar kepribadian introvert, kamu harus banyak mengambil langkah inisiatif dan menahan diri. Tapi jangan pula terlalu mendominasi agar ia nyaman dan terbuka dengan kamu. Sebaiknya tetap hormati ruang pribadi yang diinginkan pacar kamu, sebab ia lebih banyak menginginkan waktu sendiri dibandingkan pribadi ekstrovert. Lalu, apa saja yang harus dilakukan dan dihindari saat berpacaran dengan pribadi introvert.

Berikut enam tips menjalin hubungan dengan pribadi introvert dikutip dari laman Pink Villa

1. Tidak bergantung dengan kamu

Pacar kamu tidak akan lengket seperti perangko ataupun selalu membutuhkan kamu di setiap urusan remeh-temeh. Seperti yang diucapkan di atas, mereka mungkin membutuhkan ruang sendiri lebih banyak dan menikmatinya. Mereka juga enggan dibantu, bila Anda menawarkan diri secara sukarela.

2. Kamu banyak mengambil inisiatif

Si pribadi introvert mungkin canggung di sekitar kamu pada tahap awal kencan. Mereka membutuhkan sedikit lebih banyak waktu untuk membuka diri dan menjadi diri sendiri. Kamu mungkin perlu bekerja sedikit keras untuk mengenalnya.

3. Anda lebih aktif dalam komunikasi

Sosok introvert mungkin tidak akan proaktif pada panggilan dan pesan. Mereka mungkin tidak akan menjadi orang pertama yang mengirimi pesan. Jadi, kamu lebih aktif memulainya.

4. Jangan ajak bergosip

Pacar introvert bukan tipe orang yang akan menikmati obrolan ringan seperti percakapan santai atau gosip. Mereka lebih ingin percakapan yang mendalam dan bermakna.

5. Jangan ajak kencan ganda

Pacar dengan kepribadian introvert tidak akan nyaman kencan ganda atau double date. Tidak hanya itu, mereka juga enggan berada di dalam kerumunan orang, seperti konser atau klub.

6. Pahami kesunyian pacar kamu

Kadang-kadang saat berduaan, pacar kamu hanya ingin duduk diam. Walaupun kedengarannya aneh, itu sebenarnya memberi mereka perasaan lega dan nyaman. Hormati perasaan itu.