Impian Ivan Gunawan, Karyanya Dipakai Angelina Jolie

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ivan Gunawan (instagram @ivan_gunawan)

Ivan Gunawan (instagram @ivan_gunawan)

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaIvan Gunawan telah berkarier selama 15 tahun di industri fashion. Ia rutin menggelar fashion show. Karyanya sudah dipakai banyak selebriti dalam negeri. Apresiasi internasional juga sudah ia raih, salah satunya adalah gaun yang dipakai Miss International 2017 Kevin Liliana yang dinamai Thallasa: Mother of Sea. 

Meski banyak pencapaian yang ia raih, Ivan masih punya impian lain. Dalam kesempatan wawancara khusus, akhir Oktober 2019 silam, desainer 37 tahun ini mengungkap keinginan karyanya dipakai artis Hollywood. Siapakah artis yang dimaksud Ivan? "Aku pengen banget lho karya primadona aku dipakai sama Angelina Jolie, sampai kebawa-bawa mimpi gitu," ucap Ivan seraya tertawa.

Salah satu karya primadona Ivan ialah gaun malam dengan kristal tear dops dan aksen embroidery payet menjuntai di bagian belakang. Sementara bagian depan berbentuk silang yang secara utuh mengekspos bagian tubuh perempuan.

Ivan Gunawan memamerkan karyanya yang akan diperagakan di IPMI Trend Show 2020, Rabu (30/10). TEMPO/Eka Wahyu Pramita

"Aku bikin gaun ini effort banget pakai embroidery renda karena kurang lebih tiga bulan mayet handmade. Karena ini eksklusif jadi yang mengerjakan payet juga khusus satu orang supaya rapi dan konsisten. Sebab kalau dikerjakan keroyok, jadi tidak akan bisa rapi," imbuh ia. 

Ivan percaya jika suatu saat impian karyanya dipakai selebriti Hollywood kelak akan terwujud. Ini seperti tema karyanya, Believe yang disiapkan untuk show perdananya bersama Ikatan Perancang Mode Indonesia atau IPMI Trend Show 2020. Tema itu, kata ia, bermakna apa pun impian seseorang bisa diwujudkan. Terlebih saat ini Ivan mulai membangun kerja sama dengan agency di Amerika Serikat.

"Meski jarak kita jauh sama mereka, tapi dengan kemajuan teknologi bisa mendekatkan yang jauh. Seperti saat Naomi Campbell dan beberapa top model sampai DM aku di Instagram," tutur Ivan Gunawan optimistis.

EKA WAHYU PRAMITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."