Gaya Hijab Citra Kirana Cirinya Simpel Berwarna Pastel

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Citra Kirana dalam peluncuran koleksi Citra Series hasil kolaborasi dengan Elzatta Hijab di Jakarta, Senin (28/10). TEMPO/Eka Wahyu Pramita

Citra Kirana dalam peluncuran koleksi Citra Series hasil kolaborasi dengan Elzatta Hijab di Jakarta, Senin (28/10). TEMPO/Eka Wahyu Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Citra Kirana memutuskan mengenakan hijab sejak Mei 2019. Meskipun Ciki, sapaan akrabnya, sudah terbiasa berhijab dalam sinetron seri yang dibintangi, ia mengaku tetap butuh penyesuaian. Ia bahkan sempat bingung memilih pakaian yang akan ia kenakan. 

Ciki mengaku sudah lama memiliki keinginan memakai hijab. "Tapi masih ragu-ragu, pakai sekarang atau nanti, atau kapan nih mau pakai," ucap Ciki saat ditemui usai peluncuran koleksi kolaborasinya dengan Elzatta bertajuk Citra Series di Jakarta, Senin, 28 Oktober 2019.

Tak berapa lama setelah pulang umroh pada April 2019, perempuan kelahiran Bogor ini akhirnya mantap memutuskan berhijab. Keluarga juga turut mendukung dan menyambut baik keputusan Ciki, bahkan sang kakak pun juga ikutan berhijab.

Karena belum lama berhijab, perempuan yang baru bertunangan dengan Rezky Adhitya ini mengatakan awalnya kebingungan memilih pakaian karena kebanyakan miliknya lengan pendek. "Baju aku tuh kan kebanyakan lengan pendek, jadi sempat ngalamin kayak bingung sehari-hari, kalau ada acara mau pakai baju apa, belum lagi hijabnya mau yang seperti apa," kata dia.

Tak jauh berbeda kehidupan Ciki baik sebelum atau sesudah berhijab, ada pengalaman berkesan saat kali pertama putuskan berhijab masih banyak tawaran kerja sangat menggoda. "Ya, tapi balik lagi kalau aku percaya sama rezeki sudah ada yang mengatur jadi sekarang aku menyesuaikan dengan pilihan yang sudah aku yakini," ucap perempuan 25 tahun ini.

Dalam memilih hijab pun, Ciki tak ada pakem khusus mau gaya tertentu. "Aku lebih senang style yang simpel sih, dan aku usahakan juga menutup dada meski tak sampai bawah. Kalau warna aku cenderung pilih warna-warna pastel, seperti khakidusty pink, dan grey," tukas Ciki.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."