MUA Ryan Ogilvy Bagi Tips Makeup Flawless Iriana Jokowi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ryan Ogilvy saat merias wajah Ibu Negara Iriana Jokowi untuk acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 di Istana Merdeka. (Instagram@ryanogilvy)

Ryan Ogilvy saat merias wajah Ibu Negara Iriana Jokowi untuk acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 di Istana Merdeka. (Instagram@ryanogilvy)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Makeup artist (MUA) Ryan Ogilvy salah satu orang di balik layar yang mendukung penampilan Iriana Jokowi saat Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 di Gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta Pusat, Ahad 20 Oktober 2019. Ini bukan kali pertama Ryan mendandani Ibu Negara, terhitung sudah lebih sepuluh kali dipercaya merias untuk perhelatan penting, seperti rangkaian debat pemilihan presiden dan wakil presiden, perayaan 17 Agustus 2019 hingga pelantikan presiden 2019.

Ryan Ogilvy memang identik dengan gaya riasan flawless dan kebetulan sehati pula dengan selera Ibu Negara yang memilih penampilan minimalis dan simpel. Untuk menciptakan gaya makeup flawless, Ryan mementingkan kebersihan wajah sebagai kanvas makeup.

“Untuk menciptakan riasan flawless, syarat pertama adalah wajah dipastikan sudah bersih. Yaitu bersih dari makeup dan kotoran lainnya. Sebenarnya itu tips untuk tema makeup apa pun juga,” kata Ryan Ogilvy saat dihubungi Cantika pada Senin 21 Oktober 2019.

MUA yang sudah mengikuti New York Fashion Week empat kali ini melanjutkan, “Yang kedua pelembap, base makeup gitu. Lalu, pilih foundation dua sampai tiga tone warna gitu. Pilih yang sesuai jenis kulit masing-masing. Contour tipis-tipis. Concealer, bila diperlukan. Highlight tipis juga. Lalu, pulaskan blush on tipis ke arah dalam. Kemudian bedak padat, jika diperlukan juga.”

Untuk pilihan lipstik, menurut Ryan, warna lipstik pink magenta yang dipulaskan ke bibir Iriana Jokowi cocok untuk semua jenis kulit perempuan. “Pink dengan sedikit magenta. Kalau pink banget itu nanti jadinya seperti baby pink. Untuk karakter ibu yang bersahaja, aku tambahkan magenta, jadi warnanya keluar tapi enggak mencolok. Bukan warna merah, burgundy, atau ungu tua, tapi magenta. Jadi, tampilan ibu kuat sekaligus segar. Warna itu juga bisa diterapkan untuk kulit perempuan cerah hingga gelap,” tukas Ryan.

Selain pancaran makeup flawless, tampilan makeup Iriana Jokowi yang awet dari pagi hari menyambut tamu kehormatan di Istana Merdeka hingga momen pelantikan sore hari di Senayan juga mengulik rasa penasaran. Ryan pun ungkap tips, “Supaya makeup on seharian, salah satu penentunya adalah foundation. Harus pakai foundation yang rata. Aplikasikannya satu per satu ke area wajah. Arahnya juga sama ke atas. Makeup jangan terlalu tebal juga.”

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."