Gwen Stefani Terpilih sebagai Ikon Mode di Usia 50 Tahun

kecantikan

Gwen Stefani Terpilih sebagai Ikon Mode di Usia 50 Tahun

Rabu, 9 Oktober 2019 07:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Semakin tua, semakin jadi seperti cocok disematkan kepada penyanyi Gwen Stefani. Kiprah penyanyi 50 tahun ini sudah tak diragukan lagi. Ia sudah mencetak sejumlah hits bersama band No Doubt, contohnya Don’t Speak.  Peraih Grammy Awards tahun 2002 ini juga gemilang di bidang lain, selain dunia musik. Ia memiliki lini fashion, aksesori hingga kolaborasi makeup.

Hal-hal di atas menjadi penilaian terpilihnya Gwen Stefani sebagai Fashion Icon Award di People Choice Awards 2019 yang akan ditayangkan E! pada 10 November 2019. People Choice Awards merupakan ajang penghargaan Amerika Serikat yang mengapresiasi para penggiat dalam bidang seni pertunjukan dan budaya populer. 

"Sebagai seorang seniman, musisi dan pengusaha, fashion selalu berfungsi sebagai outlet kreatif bagi saya untuk mengekspresikan kepribadian dan musik saya," kata Stefani dalam sebuah pernyataan seperti dikutip di laman Page Six.

“Saya sangat bersyukur menerima penghargaan ini dan terus terinspirasi oleh mereka yang berani berbeda dan menerima keunikan setiap individu,” tutur kekasih penyanyi country Blake Shelton ini.

Sejak era-90an, vokakis utama band No Doubt ini dikenal dengan kostum eksentrik dan eklektik selama pertunjukan dan kemudian merintis karier solo yang sukses di pertengahan tahun 2000-an. Ibu tiga putra ini juga meluncurkan lini fashion L.A.M.B. pada tahun 2004, dan label Harajuku Lovers yang lebih terjangkau harganya di tahun berikutnya.

Stefani juga mendesain lini kacamata, GX oleh Gwen Stefani, penyanyi asal California in juga telah berkolaborasi dengan Target (untuk pakaian anak-anak), Urban Decay (pada makeup), dan banyak lagi. Pendapatan merek gaya hidup milik Gwen telah menghasilkan lebih dari US$ 1 miliar dalam penjualan retail, menurut rilis E!.

Juri sekaligus pelatih ajang pencarian bakat "The Voice" ini bisa dibilang mengikuti jejak Victoria Beckham. Sesama bintang pop yang berubah menjadi desainer dan menerima Fashion Icon Award. Victoria Beckham terlebih dahulu menerima pada tahun 2018.