Sustainable Fashion, Katie Holmes Pakai Sepatu Plastik Daur Ulang

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Aktris Katie Holmes saat menghadiri pesta koktail peluncuran koleksi terbaru Merino dari Rothy's di Hotel Gramercy Park, New York, Amerika Serikat pada Kamis, 3 Oktober 2019. (Purewow/David x Prutting/BFA)

Aktris Katie Holmes saat menghadiri pesta koktail peluncuran koleksi terbaru Merino dari Rothy's di Hotel Gramercy Park, New York, Amerika Serikat pada Kamis, 3 Oktober 2019. (Purewow/David x Prutting/BFA)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Katie Holmes memanfaatkan pamornya untuk turut ambil bagian menyuarakan sustainable fashion atau mode berkelanjutan. Pada Kamis, 3 September 2019, bintang serial Dawson’s Creek ini menghadiri pesta koktail koleksi Merino terbaru dari Rothy’s di Hotel Gramercy Park, New York, Amerika Serikat. Merek sepatu asal San Francisco, Amerika Serikat ini terkenal dengan penggunaan bahan 100 persen botol plastik daur ulang dan dan bahan daur ulang pasca-konsumen.

Selain itu, nama Rothy’s semakin populer saat Meghan Markle memakai sepatu flat Black Solid Point dari Rothy’s dalam tur Oceania bersama Pangeran Harry di Sydney pada musim gugur 2018. Selain memproduksi sepatu flat, Rothy’s juga memiliki varian loafers, slip-on sneakers hingga chelsea boots.

“Saya suka aspek sustainable,” ucap Katie Holmes kepada laman Instyle saat mengenakan sepatu flat The Point koleksi Rothy’s. "Fakta bahwa Rothy's menggunakan 40 juta botol plastik dari tempat pembuangan sampah untuk membuat sepatu ini sangat luar biasa."

Holmes mengatakan bahwa sebagai konsumen, sustainable adalah sesuatu yang sering ia pikirkan saat berbelanja. "Itu selalu ada di pikiran saya setiap hari, terutama demi putri saya, Suri Cruise, dan keberlangsungan lingkungan serta manusia di masa mendatang," lanjutnya.

"Sangat penting untuk memikirkan apa yang kita lakukan pada dunia kita. Saya tidak membeli banyak pakaian, dan saya mencoba untuk menjadi sangat seimbang dalam hidup saya."

Aktris Katie Holmes bersama aktris Jameela Jamil saat menghadiri pesta koktail koleksi Merino terbaru dari Rothy's di Hotel Gramercy Park, New York, Amerika Serikat pada Kamis, 3 Oktober 2019. (Purewow/David x Prutting/BFA)

Sementara itu, melansir dari laman Vogue, direktur kreatif Rothy’s, Erin Lowenberg menjelaskan unsur romantis dan kolaborasi dengan desainer Italia, Marta Ferri di koleksi Merino ini. “Marta mengembalikan romansa itu," kata Lowenberg.

"Bersama-sama kami menciptakan sesuatu yang sangat spesial dan sangat menyentuh hati." Wol itu sendiri dipintal di Tollegno 1900, sebuah pabrik Italia yang sudah beroperasi selama lebih dari 100 tahun.

“Wol itu biodegradable. Saya selalu mengatakan itu adalah kekuatan materi alam. Sangat fleksibel, sangat lembut, dan alami. Anda juga bisa mencucinya; tetap bersih, mengangkat kelembapan, dan tahan lama."

Melansir laman Purewow, Katie Holmes nampak memakai sepatu flat berujung runcing berwarna ungu. Senada dengan warna alas kakinya, aktris 40 tahun ini terlihat mengenakan gaun sutra tanpa lengan berwarna ungu muda. Gaun bertali kecil dengan detail renda itu dipadu dengan luaran blazer berwarna krem. Mantan istri Tom Cruise ini juga nampak mengenakan kalung, anting panjang, dan tas koleksi Gabriela Hearst.

Selain Katie Holmes, hadir pula aktris Jameela Jamil, model Chanel Iman serta Stella Maxwell. Di malam itu, Chanel Iman memakai sepatu slip-on Chelsea. “Saya selalu mencari sesuatu yang nyaman, terutama dengan kehamilan saya. Sepatu Rothy’s sangat nyaman dan begitu sempurna untuk kehamilan. Saya jatuh cinta dengan mereka." Koleksi terbaru Merino ini akan diluncurkan pada 8 Oktober 2019.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."