Fenita Arie Merilis Fashion Muslim fe.z Didominasi Satin Feminin

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Fenita Arie saat meluncurkan lini pakaian fe.z. (Instagram@fez_official)

Fenita Arie saat meluncurkan lini pakaian fe.z. (Instagram@fez_official)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sejak awal tahun 2018, Fenita Arie memutuskan untuk menggunakan hijab. Keputusan tersebut juga diikuti dengan sejumlah pekerjaan yang ditinggalkannya guna meniti jalan muslimah seutuhnya. Gaya busana istri Arie Untung pun berubah ke nuansa muslimah kasual moden. Di beberapa kesempatan, ibu tiga anak ini nampak chic dengan atasan blus dan celana model palazzo. Di lain acara, ia tampil anggun dalam balutan gamis panjang satin penuh manik-manik.

Selera busana tersebut ternyata tak hanya diterapkan ke dirinya sendiri, Fenita Arie juga mewujudkannya ke dalam lini fashion muslim perempuan bernama fe.z. Ia meluncurkan 18 koleksi busana dengan tema feminine romantic pada Senin 24 September 2019 di Ballroom Hotel Gran Mahakam, Jakarta Pusat.

Nampak ikatan pita menjadi ciri khasnya dalam tiga sequence fashion show yang melibatkan sejumlah muse sekaligus sahabat dekatnya. Di antaranya Fanny Fabriana, Donita, Soraya Larasati, Ramita Nasution, Vebby Palwinta, Natasha Rizky, dan Dian Ayu Lestari.

Koleksi busana fe.z yang dipamerkan para muse sekaligus sahabat dekat Fenita Arie. (Instagram@fez_official)

“Aku berharap fe.z bisa jadi persembahan yang baik untuk gaya berbusana muslimah di Indonesia. Hampir setiap hari ada kegiatan khusus para muslimah di Indonesia mulai dari urusan sekolah anak, menghadiri acara kantor, arisan, pengajian, melihat pameran maupun hangout bersama komunitas yang membuat everyday is a special day,” tulis Fenita dalam rilis yang diterima Cantika.

Untuk penamaan fe.z diambil dari akronim namanya, Fenita, dan terinspirasi oleh kota cantik yang juga lekat dengan budaya Islam di Maroko, Fez. Pelafalan fe.z sendiri senada dengan festive atau bermakna perayaan.

Koleksi gamis fe.z yang dirancang Fenita Arie. (Instagram@fez_official)

Mengulik dari unggahan di akun Instagram @fez_official dan @fezcatalogue.id, terlihat sejumlah rancangan didominasi bahan satin mengkilap. Untuk gamis panjang, banyak bermain aksen pita di pinggang yang menjadi ciri khas di koleksi pionirnya.

Potongan gaun pun dibuat bervariasi ada yang model A line, flare dress hingga menyerupai gelembung ball gown yang cocok dipakai saat menghadiri pesta.

Fenita Arie memakai gaun satin dari lini pakaian miliknya, Fez. (Instagram@fez_official)

Tapi nampak pula ada sentuhan ruffle, color blocking, layering hingga detail puff dan terompet pada lengan. Renda, manik-manik, dan tulle ikut terlihat mempercantik di sejumlah rancangan gamis.

Saat menelisik desain atasan seperti blus, Fenita memilih sentuhan feminin yang simpel. Masih tetap menawarkan kemilau dari bahan satin, perempuan 33 tahun ini menerapkan aksen clap, pita, dan color blocking.

Fenita Arie memakai blus satin dari lini pakaian miliknya, Fez. (Instagram@fez_official)

Selain turun langsung dalam merancang busana fe.z, Fenita juga melibatkan orang-orang terdekatnya dalam bisnis lini pakaiannya. Di fashion show perdananya, Arie Untung bertindak sebagai show director untuk menciptakan kesan akrab dan hangat kepada tamu undangan.

Koleksi terbaru fe.z akan hadir secara eksklusif di situs Blibli.com, sebelum resmi dijual di fe.z Boutique, Bintaro Sektor IX, Tangerang Selatan. Anda juga bisa mengunjungi akun Instagram resmi fe.z untuk menjelajahi secara lengkap desain mantan presenter infotainment Insert tersebut.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."