5 Tanda Hubungan Cinta Bakal Putus, Termasuk Hilangnya Kemesraan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi Pasangan bermasalah/putus. Shutterstock.com

Ilustrasi Pasangan bermasalah/putus. Shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Entah hubungan cinta maupun pertemanan memang tak akan pernah lepas dari persoalan maupun friksi yang rumit. Ketika Anda berada dalam jalinan percintaan, hal yang lumrah bila menemui sejumlah perubahan seiring proses saling memahami satu sama lain. Namun jika perubahan pasangan Anda menunjukkan sejumlah sikap antipati, bahkan menaruh Anda di luar pintu hatinya, jangan berdiam diri. Ambil sikap untuk berbicara dengan pasangan untuk membicarakan kelanjutan hubungan. Bila tidak direspons, sebaiknya Anda mulai mempertimbangkan pilihan untuk putus agar tidak berlama-lama dalam ketidakpastian.

Melansir laman Pink Villa, berikut ini sejumlah tanda Anda harus mempertanyakan kelangsungan hubungan ke depannya.

1. Prioritas mereka telah berubah

Saat pasangan membutuhkan ruang sah-sah saja selama prioritas mereka tidak berubah. Menginginkan waktu sendirian berbeda dengan mengubah prioritas. Jika mereka memilih teman mereka atau apa pun di atas Anda pada saat Anda sangat membutuhkan, maka Anda tahu bahwa ada yang berubah dari hatinya.

2. Menutup akses Anda masuk ke dalam hidupnya

Tidak apa-apa untuk mengambil sedikit istirahat dari hubungan Anda dan menikmati pertumbuhan diri, tetapi jika pasangan Anda benar-benar memutuskan Anda dan menolak untuk membiarkan Anda masuk, itu mungkin merupakan petunjuk bahwa segala sesuatunya menjadi suram. Secara emosional hal itu tidak normal bagi pasangan menutup akses satu sama lain.

3. Memutus komunikasi

Jika pasangan Anda telah memutus komunikasi atau telah berhenti berbicara dengan Anda dari sebelumnya, maka Anda perlu bersiap untuk keputusan yang pasti. Komunikasi adalah kunci harmonisnya suatu hubungan dan ketika komunikasi perlahan menghilang, maka kecil peluang hubungan Anda bertahan ke depannya. 

4. Selalu memancarkan aura negatif

Pasangan selalu berada dalam suasana hati yang buruk saat bersama Anda. Bisa jadi pasangan rewel dan jengkel setiap kali ada di sekitar Anda. Kemungkinannya adalah mereka berjuang melawan perasaan mereka dan tidak tahu bagaimana cara mengatasinya.

5. Hilangnya kemesraan

Keintiman dalam hubungan Anda telah berkurang. Mereka tidak penuh kasih sayang dan keintiman fisik jauh berkurang dibandingkan dengan sebelumnya. Tidak ada ciuman, dekapan mesra, dan hangatnya genggaman tangan.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."