4 Pasang Zodiak Ini Awalnya Teman, Lalu jadi Pacar

Reporter: Tempo.co
Editor: Mila Novita
Selasa, 3 September 2019 11:00 WIB
4 Pasang Zodiak Ini Awalnya Teman, Lalu jadi Pacar

CANTIKA.COM, Jakarta - Pasangan yang berawal sebagai teman bisanya memiliki hubungan yang kuat. Bahkan sebelum memiliki komitmen, masing-masing sudah saling mengenal latar belakang, selera, dan nilai masing-masing. Ternyata, ada beberapa zodiak yang memiliki kecenderungan seperti ini. 

Umumnya, pasangan yang mengawali hubungan dari teman berasal dari elemen yang sama, entar itu api, tanah, udara, atau air. Aries, Leo, dan Sagitarius adalah elemen api. Taurus, Virgo, dan Capricorn adalah elemen bumi. Gemini, Libra, dan Aquarius adalah elemen udara. Sedangkan Pisces, Cancer, dan Scorpio adalah elemen air.

Melansir laman Elite Daily, berikut empat pasang zodiak yang dapat mengubah hubungan pertemanan jadi pacaran.

1. Aries dan Sagitarius

Pasangan sesama elemen api ini memiliki potensi untuk bergaul dengan sangat baik, dan hasrat yang sama dapat diterjemahkan ke dalam kehidupan seks mereka juga. "Duo ini penuh kegembiraan: Mereka berdua berbagi energi tinggi dan keinginan untuk berpetualang," tulis peramal Brianne Hogan dalam bukunya, Friendship Signs: Your Perfect Match (es) Are in the Stars. "Dari pergi ke gym bersama-sama hingga merencanakan liburan berikutnya, mereka selalu siap untuk bersenang-senang dan ingin tetap sibuk. Pada dasarnya, mereka adalah teman terbaik."

2. Libra & Gemini

Tanda-tanda udara selalu penuh dengan ide, dan duo Libra-Gemini mungkin sudah menghabiskan waktu mereka berbicara tentang semua ide mereka. Ketika seorang Libra dan Gemini beralih dari teman ke kekasih, keduanya akan memastikan mereka berada di halaman yang sama. "Ini adalah koneksi mudah yang dirasa dimaksudkan," tulis Hogan.

Baik Libra dan Gemini sangat ramah, dan bisa menjadi kehidupan pesta dengan cara mereka sendiri. Sikap Libra yang dingin dan cerdas serta sikap tajam Gemini menjadikan mereka pasangan  yang asyik untuk bergaul, dan untungnya masing-masing memahami kebutuhan pihak lain untuk lebih banyak teman dan pengalaman, sehingga mereka jarang merasa cemburu atau merasa ditinggalkan. "

3. Scorpio & Pisces

Dua tanda air terikat dalam cinta menjadi hubungan yang dramatis dan intens, tetapi tentu saja, tidak harus dengan cara yang buruk. Tanda-tanda air memiliki reputasi sebagai orang yang sangat sensitif, sehingga mereka akan terikat untuk disebut "terlalu emosional." Sensitivitas itu juga akan memberi mereka pemahaman intuitif satu sama lain.

Namun, ada cukup nuansa antara kepribadian Pisces dan Scorpio yang memungkinkan masing-masing dari mereka untuk membawa sesuatu yang segar. "Kekuatan dan ketegasan Scorpio sangat cocok untuk Pisces yang senang melamun dan ragu-ragu," kata Hogan. "Sementara kreativitas Pisces menginspirasi Scorpio." Terutama dari sudut pandang teman-ke-kekasih, pasangan Scorpio-Pisces akan berada di sisi yang sama secara spiritual dan filosofis, dan akan saling mendukung dalam upaya artistik mereka.

4. Taurus & Capricorn

Secara umum, tanda-tanda bumi sangat membutuhkan kepraktisan. Sepasang teman tanda bumi mungkin yang pertama, dari semua elemen, untuk melihat manfaat berkencan dengan salah satu teman mereka. Tanda-tanda bumi akan menanyakan pertanyaan-pertanyaan sulit tentang ambisi dan niat pasangan mereka. Begitu mereka menyadari bahwa mereka memiliki tujuan hidup yang sama dan etos kerja, itu merupakan kesepakatan.

"Mereka saling memahami. Capricorn terutama menghargai kesetiaan dan kelembutan Taurus, sementara Taurus mengagumi ketergantungan Capricorn dan selera humor yang cerdas," kata Hogan. Dari tinggal di rumah dan menonton film hingga mengunjungi restoran terbaru, Capricorn dan Taurus suka menghabiskan waktu bersama tanpa peduli apa yang mereka lakukan.