Rutinitas Kecantikan Sebelum Lari, Pilih Produk yang Ringan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
 Lomba lari Beauty Fit 'n Fab di Bandung, Ahad, 25 Agustus 2019. TEMPO/Anwar Siswadi

Lomba lari Beauty Fit 'n Fab di Bandung, Ahad, 25 Agustus 2019. TEMPO/Anwar Siswadi

IKLAN

CANTIKA.COM, Bandung - Sebagian perempuan selalu ingin tampil cantik, pun ketika berolahraga, termasuk saat lari. Namun harus jeli pula memilih jenis makeup yang dipakai agar tidak menimbulkan masalah jerawat dan tidak mudah luntur karena keringat.

Menurut Chrisanti Indiana Co-Founder dan Chief Marketing Officer Social Bella Indonesia ada beberapa kiat perempuan agar bisa berolahraga seperti lari dengan tampil cantik. “Persiapannya sebelum lari, bersihkan muka (cleansing) supaya wajah fresh,” ujar Chrisanti di Bandung, Sabtu, 24 Agustus 2019.

Langkah berikutnya memakai light moisturizer supaya kulit tidak kering. Kemudian, memakai sun protector factor (SPF) di bagian wajah, leher dan tubuh untuk melindungi kulit dari sinar matahari. “Kalau make up opsional yang penting bisa bikin confident dan nyaman,” tuturnya.

Chrisanti menyarankan sebaiknya jangan memakai produk yang comedogenic. Alasannya karena produk itu cenderung memicu timbulnya jerawat. “Pilih produk yang ringan, misalnya tinted moisturizer supaya tetap fresh tapi nggak berat,” ucapnya.

Tips jika ingin terlihat segar, kata Chrisanti, yang paling mudah yaitu memakai lip product. Semua jenis menurutnya bisa dipakai. “Lip product itu bebas banget, tinted lipstik, lip balm atau lipstik merah menyala juga oke,” ujarnya.

Chrisanti menekankan pentingnya prinsip nyaman dan senang ketika lari. Supaya tidak mudah luntur, ia menyarankan produk yang multifungsi. “Dan skincare, misalnya tinted moisturizer, tinted lip balm, kalaupun sampai luntur tidak terlihat jelas,” tukas dia.

ANWAR SISWADI 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."