Tities Sapoetra Perkenalkan Koleksi Pola Labirin di JFFF 2019

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Jajaran model yang turut serta memamerkan koleksi Tities Sapoetra di JFFF 2019 di Mall Kelapa Gading, Jakarta pada Jumat, 16 Agustus 2019, TEMPO/ Galuh Putri Riyanto

Jajaran model yang turut serta memamerkan koleksi Tities Sapoetra di JFFF 2019 di Mall Kelapa Gading, Jakarta pada Jumat, 16 Agustus 2019, TEMPO/ Galuh Putri Riyanto

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Desainer muda Tities Sapoetra menunjukkan koleksi terbaru di Jakarta Fashion and Food Festival atau JFFF 2019 yang diselenggarakan di Mall Kelapa Gading, Jakarta. Setelah sempat absen di dua periode JFFF, kini Tities kembali dengan koleksi busana bertema Maze 'Back at Rules'.

"Senang rasanya bisa kembali ke panggung JFFF yang ke-16 tahun ini dengan membawa signature dari TS The Label, yaitu labirin monokrom," ungkap Tities saat konferensi pers JFFF 2019 di Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara beberapa waktu lalu.

Inspirasi rancangan labirin yang kemudian menjadi pola signature ini berasal dari sebuah destinasi wisata yang terletak di Malang, Jawa Timur. "Sebenarnya tiga tahun lalu pola signature ini muncul karena aku terinspirasi dari Taman Labirin, di Coban Rondo, Malang," ujar Tities Sapoetra.

Pemilihan warna monokrom hitam-putih pun tak lepas dari DNA merek TS The Label. "Awalnya aku mikir, 'warna apa ini yah yang cocok untuk fashion yang bisa dipakai secara universal?'. Dari situ aku memilih DNA wara monokrom hitam dan putih," tutur desainer yang mengawali karir sebagai aktor televisi ini.

Diungkapkan pula oleh Tities membutuhkan waktu hampir dua bulan untuk menyiapkan peragaan busana. Dengan menggandeng lebih dari 20 model dan influencer, Tities memamerkan koleksi busana ready to wear dan active wear berpola labirin dengan warna dasar hitam, putih, dan abu-abu.

"Selama dua bulan persiapan, kali ini aku menghadirkan pola-pola labirin yang aneh-aneh dan eksentrik di atas berbagai bahan, misalnya patch di atas bahan kanvas. Aku tetap memilih medium print sebagai signature aku," kata Tities.

Desainer Tities Sapoetra (tengah) memamerkan koleksi terbarunya bertema Maze 'Back at Rules' dalam acara JFFF 2019 di Mall Kelapa Gading, Jakarta pada Jumat, 16 Agustus 2019, TEMPO/ Galuh Putri Riyanto

Para penonton yang menyaksikan fashion show Tities bersama TS The Label ini juga disuguhkan oleh penampilan dance  dari para modelnya. "Aku juga mengajak serta teman-teman model dan influencer aku untuk ambil bagian di acara ini. Senang sekali rasanya bisa menghadirkan Anaz Siantar menari lagi di runaway-ku setelah 10 tahun lamanya," tukas Tities.

Saat peragaan busana dimulai, para penonton disuguhkan dengan desain serta mixed and match pola labirin itu di berbagai pakaian, dari mulai jaket, celana, rok, hingga pakaian olahraga. Penonton juga dibuat terpukau dengan penampilan dance cover lagu BTS berjudul Boy With Luv yang dibawakan Anastasia Siantar dan kawan-kawan di atas runaway.

"Aku enggak menyangka dari awal sampai akhir pada menari. Kalo dari segi pola memang sudah diebak ya signature-nya TS itu labirin, tapi ternyata ada pattern seperti lurik gitu yang yang digabung sama labirinnya. Potongannya juga patch working, edgy gitu. Keren banget pokoknya," papar Wisnu Genu, seorang model androgini yang juga hadir di peragaan busana Tities di Jakarta.

Sementara, Fellita Rahmawati penonton dan mahasiswi sekolah mode, mengaku takjub dengan koleksi Tities Sapoetra. "Aku enggak kepikiran aja bagaimana pattern labirin itu bisa jadi motif yang bagus saat digabungin sama active wear atau ready to wear. Keren banget fashion show-nya Kak Tities," tandas Fellita.

GALUH PUTRI RIYANTO

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."