Jangan Pernah Bohong 4 Hal Ini dengan Pasangan, Termasuk Mantan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pria mengatakan cinta. shutterstock.com

Ilustrasi pria mengatakan cinta. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam hubungan percintaan, sejumlah orang ingin tampil sempurna di depan pasangan. Kadang beberapa dari mereka memilih berbohong agar memiliki banyak kesamaan dengan orang yang dicintai. Namun, ada beberapa kebohongan yang benar-benar wajib dihindari. Sebab tindakan itu bakal memicu kerusakan hubungan cinta. 

Melansir dari Times of India dan Reader’s Digest, berikut adalah empat di antaranya.

1. Tentang mantan

Ada sebagian orang yang lebih memilih berbohong terkait mantan-mantan kepada pasangannya sekarang. Ini bisa meliputi jumlah mantan, alasan putus dan sebagainya. Padahal, jika Anda berbohong dan nantinya pasangan Anda tahu yang sebenarnya, hal ini justru menjadi bumerang pada hubungan. Ia bisa saja memutuskan Anda karena merahasiakan sesuatu yang harusnya bisa dibukakan.

2. Berbohong mengatakan baik-baik saja

Saat menjalani masalah dalam hubungan dan dirasa tidak sesuai, banyak orang berusaha meredamnya dengan berkata baik-baik saja. Padahal, hal ini sangat salah. Karena sebenarnya, rasa yang terus terpendam akan menciptakan dendam dan jika memuncak, bisa menghancurkan hubungan Anda. Jadi sebaiknya, saat mengalami hal ini, jujurlah sehingga dapat menemukan jalan keluar yang terbaik. Tak hanya berpengaruh pada individual saja, namun juga untuk hubungan yang lebih sehat.

3. Isu keuangan

Membanggakan gaya hidup mewah mungkin dapat menciptakan kesan pertama yang baik. Meski demikian, hal ini hanya terjadi untuk sementara waktu, khususnya jika Anda tidak benar-benar kaya.

Saat sudah lama menjalin hubungan dan akan menuju ke jenjang yang lebih serius, bohong tentang keuangan tentu dapat menjadi masalah. Jadi sebaiknya, terbuka dan jujurlah tentang keuangan Anda. Jika memang ia mencintai Anda, pasangan pun pasti bisa menerima dan bekerja keras juga untuk mencapai tujuan terkait uang.

4. Kesamaan hobi

Pernahkah Anda berbohong tentang menyukai hobi yang sama dengan pasangan, hanya untuk membuatnya terkesan? Jika ya, sebaiknya hal ini harus dihindari. Karena kebohongan tidak hanya menyiksa Anda, namun juga berdampak buruk terhadap hubungan. Lagipula, tidak ada yang salah dengan perbedaan. Anda dan pasangan justru bisa saling melengkapi, bukan? 

SARAH ERVINA DARA SIYAHAILATUA 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."