Cara Hapus Bekas Sol Sepatu di Lantai Rumah dengan Bola Tenis

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi bola tenis membersihkan lantai. (The Kitchn/Amelia Lawrence)

Ilustrasi bola tenis membersihkan lantai. (The Kitchn/Amelia Lawrence)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat membersihkan lantai di rumah, banyak noda membandel yang kerap kita temui. Salah satunya adalah bekas sol sepatu atau sandal. Meskipun sudah rutin dibersihkan dengan cairan pembersih lantai kadang noda hitam memanjang itu masih melekat di lantai.  Sebenarnya penyebab noda baret hitam di lantai bukan cuma dari alas kaki, juga bisa dipicu dari mainan karet anak-anak, ujung karet furnitur, karpet, atau tikar berbahan karet.

Kini Anda tak perlu khawatir karena noda tersebut bisa dibersihkan dengan bantuan bola tenis seperti dikutip dari laman The Kitchn. Tak perlu gunakan bahan pembersih kimia abrasif yang bisa merusak lapisan lantai. Kalau Anda punya bola tenis bekas boleh dipakai, asalkan bola tenis tersebut dalam kondisi layak dan bersih. Jangan sampai kotoran bola tenis bekas jadi menambah noda di lantai. Kalau Anda ingin membeli yang baru, juga boleh dilakukan.

Cara membersihkan dengan bola tenis seperti Anda memakai penghapus saat ingin menghapus tulisan di atas kertas. Letakkan bola tenis di atas noda, lalu hapus noda dengan gerakan yang searah agar mudah mengurai noda. Hindari melakukan gerakan maju mundur karena akan memperlebar noda. Tidak perlu ditambah cairan pembersih apapun. Membersihkan dengan bola tenis ini bisa diterapkan di lantai kayu, marmer, hingga ubin.

Bila Anda tidak bisa duduk atau jongkok dalam waktu lama, Anda bisa merekatkan bola tenis dengan gagang sapu. Jadi Anda lebih mudah saat membersihkan lantai rumah. Setelah selesai menghapus, sapu bersih bagian yang telah dibersihkan oleh bola tenis.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."