Cara Celine Dion Atasi Rasa Tidak Percaya Diri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Celine Dion. (Allure/Getty Images)

Celine Dion. (Allure/Getty Images)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Peraih lima Grammy Awards, Celine Dion telah dikenal publik dengan talenta musiknya sejak remaja. Dia sudah memulai karir menyanyi sejak tahun 1981 di bawah bimbingan Rene Angelil yang kemudian menjadi suaminya. Meski sudah sering tampil di depan publik, ternyata Celine Dion muda tidak selalu merasa percaya diri. Kepada laman Allure, diva 51 tahun ini mengungkapkan dia lebih percaya diri di usia sekarang dibandingkan saat remaja dulu.

"Ketika saya masih muda, gigi saya bermasalah, tubuh sangat kurus, tidak merasa cantik, dan diintimidasi di sekolah, saya tidak akan pernah berpikir bahwa L'Oréal Paris suatu hari akan meminta saya, di usia 51 tahun, menjadi duta merek," katanya kepada laman Allure.

Alih-alih terpaku dengan rasa tidak percaya diri, Celine Dion muda berupaya menemukan kekuatan untuk bangkit melawannya. "Bernyanyi adalah cara bagi saya untuk mengekspresikan diri, untuk merasa didukung dan tidak dihakimi. Selama beberapa tahun terakhir, saya merasa telah tumbuh kuat dan bahagia melalui tarian, melalui persahabatan, melalui peran sebagai ibu. Percaya diri luar dalam," ucap penyanyi berkebangsaan Kanada ini.

Celine Dion juga telah belajar pentingnya keindahan penampilan dalam meningkatkan rasa percaya diri dan bermusik, “Hal-hal yang kita kenakan pada diri sendiri seperti krim, cat rambut, kondisioner, kuku, riasan, pakaian yang bagus - itu mengubah sikap saya."

Selama hampir empat dekade berkarir sebagai penyanyi, Celine pun menemukan makna baru dari menyanyi, “Saya tidak pernah merasa seindah ini, atau lebih bertanggung jawab. Ketika Anda merasa bertanggung jawab, itu memberi energi tambahan pada suara. Meskipun saya masih menggunakan suara untuk bernyanyi, saya sekarang punya sedikit suara (ekstra) untuk membesarkan anak-anak, membuat keputusan. Saya bahkan punya album baru yang dirilis. "

"Saya tidak akan kembali ke usia 17, di usia 20-an atau 30-an saya. Semua (masa muda) itu luar biasa, tetapi saya tidak akan pernah kembali ke masa lalu," tukasnya kepada Allure. "Saya akan terus maju. Dan saya tidak sabar menunggu ulang tahun berikutnya," ujar Celine Dion.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."