Pentingnya Menciptakan Ruang Penyimpanan di Kamar Anak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Inspirasi rancangan ruangan penyimpanan di kamar anak dengan produk Stuva IKEA Indonesia. (Dok. IKEA Indonesia)

Inspirasi rancangan ruangan penyimpanan di kamar anak dengan produk Stuva IKEA Indonesia. (Dok. IKEA Indonesia)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu tantangan orang tua saat merancang kamar anak adalah menciptakan ruang penyimpanan untuk aneka barang anak. Di saat yang bersamaan, orang tua juga harus menciptakan ruang untuk mengembangkan daya imajinasi dan kreativitas anak.

“Anak-anak biasanya mulai membangun dunia imajinasi dari kamar tidur mereka dan menjalar ke ruang lainnya di rumah. Dengan mengatur ruang penyimpanan anak, para orang tua bisa mulai mengajarkan anak-anak mereka untuk mengatur barang dengan cara yang menyenangkan dari sedini mungkin. Selain itu memangkas waktu Anda untuk membersihkan area rumah," kata Ririn Basuki public relations IKEA Indonesia dalam rilis yang diterima Cantika. 

Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menciptakan ruang penyimpanan anak adalah kombinasi warna yang menstimulasi tumbuh kembang anak. Warna-warna kontras yang berani sangat mendominasi ruangan dan akan membantu menstimulasi imajinasi anak Anda ketika bermain dan belajar.

Inspirasi rancangan ruang penyimpanan di kamar anak dengan produk Stuva dari IKEA Indonesia. (Dok. IKEA Indonesia)

Selain itu, aman dan mudah saat anak mengambil dan menyimpan barangnya secara mandiri. Alhasil, tumbuh rasa tanggung jawab sejak dini untuk menjaga dan merawat kamarnya. 

Brand furnitur asal Swedia, IKEA menawarkan Stuva sebagai salah satu pilihan untuk merancang ruang penyimpanan yang ramah anak. Produk ini dapat digunakan sebagai meja, alas bermain ataupun tempat untuk menyimpan berbagai koleksi mainannya sesuai kebutuhan Anda.

Ada banyak fungsi stuva lainnya yang bisa digunakan untuk mempermudah waktu Anda beberes di rumah. Selama periode 2 Agustus hingga 25 Agustus 2019, IKEA Indonesia memberikan potongan harga sebesar 20% untuk pembelian koleksi rangka dan bangku Stuva.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."