Cerita Poppy Sovia Melahirkan Caesar dan Kesulitan Urus Bayi

Poppy Sovia. Instagram

ragam

Cerita Poppy Sovia Melahirkan Caesar dan Kesulitan Urus Bayi

Sabtu, 20 Juli 2019 09:26 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyiar radio Poppy Sovia mengungkapkan fase terberat yang dia hadapi setelah melahirkan anak pertama, Lalika Airia June Gemintang, pada tanggal 1 Juni 2019. Poppy Sovia melahirkan melalui operasi caesar dan sempat merasa khawatir akan luka jahit di perutnya.

"Setiap kali Airia menangis dan perlu digendong, aku ketakutan bagaimana nanti kalau luka operasinya terbuka lagi soalnya sakit sekali," kata Poppy Sovia di acara Female Radio di Veranda Hotel, Jakarta Selatan, Kamis 18 Juli 2019.

Poppy Sovia juga sempat mengalami baby blues karena merasa harus mengurus bayinya sendirian. "Padahal suami aku juga membantu menjaga si kecil di malam hari, jadi gantian," ucap dia. Ditambah lagi kondisi tubuh Poppy Sovia yang naik drastis selama hamil. Bobot Poppy melonjak sampai 23 kilogram, sementara saat melahirkan hanya turun 5 kilogram.

Poppy Sovia. Instagram

Kondisi stress ini diperparah dengan produksi ASI Poppy Sovia yang seret. Untuk mendongrak ASI, Poppy selalu berusaha berpikir positif dan rileks agar mencukupi kebutuhan anak.

Salah satu cara berpikir positif ala Poppy Sovia adalah merasa hidupnya lebih bermakna setelah melahirkan. "Aku merasa dibutuhkan setiap kali melihat bayi itu nenen. Senang banget," ucap dia. "Hidupku sekarang ada tujuan. Jadi, kangen anak. Pokoknya bahagia banget."