3 Trik Padu Padan Gamis Lebaran Lama agar Terlihat Baru

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Dini Pramita

google-image
Busana muslim paling digemari di Indonesia

Busana muslim paling digemari di Indonesia

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Membeli gamis baru untuk lebaran bagi sebagian besar kaum hawa tidak lagi menjadi prioritas. Banyak perempuan yang lebih memilih membelanjakan uang untuk membeli instrumen investasi ketimbang sandang baru.

Baca: Persiapan Lebaran, Gamis Nissa Sabyan Jadi Incaran di Tanah Abang

Namun, tidak membeli gamis baru bukan berarti tidak bisa bergaya ketika lebaran nanti. Hanya memerlukan sedikit kreativitas untuk menyulap baju yang sudah dipakai di lebaran tahun-tahun sebelumnya supaya tampak baru dan tetap modis.

Berikut trik sederhana untuk mix and match gamis lama supaya tetap terlihat elegan saat digunakan:

1. Samarkan dengan selendang atau luaran
Dengan berbekal selendang atau luaran yang berbeda dari yang dipakai saat lebaran tahun lalu, Anda bisa tampil lebih bergaya dan tak perlu khawatir akan dicerca karena menggunakan gamis yang sama. Kecil kemungkinan ada orang yang bisa mengingat persis detail busana gamis yang Anda kenakan. Carilah warna yang senada dengan gamis yang dikenakan supaya tidak membuat orang mengernyitkan kening karena pilihan warna yang tidak serasi.

Baca juga: Pakai Kaftan Batik di Hari Lebaran, Perhatikan Hijab dan Aksesori

2. Pilih warna hijab yang berbeda dari tahun sebelumnya
Memakai hijab dengan warna yang sama akan terasa membosankan, meski modelnya berbeda. Supaya tampilan lebih segar, ingat-ingat warna hijab yang dulu dipadu-padankan dengan gamis tersebut, lalu carilah warna yang berbeda. Jangan takut pula untuk bereksperimen dengan model dan motif hijab yang Anda miliki saat ini.

3. Pilih aksesoris yang berbeda
Pelajari dengan seksama apakah gamis yang Anda kenakan cocok untuk dipadukan dengan aksesoris atau lebih apik justru digunakan tanpa aksesoris karena motifnya sudah ramai. Gamis yang polos memberi keuntungan tersendiri bagi Anda untuk memadukannya dengan aksesori seperti kalung, atau ikat pinggang.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."