Model Kaftan yang Tepat untuk Pemilik Tubuh Besar

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi Kaftan. shahidaparides.com

Ilustrasi Kaftan. shahidaparides.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kaftan merupakan salah satu model busana muslim dengan potongan longgar dan panjang. Busana ini sangat populer terutama di Hari Lebaran. Namun, wanita yang memiliki tubuh besar seringkali merasa ragu untuk menggunakan kaftan, karena bisa membuat tubuh terlihat lebih besar lagi.

Baca juga: Pilih Baju Lebaran, Ini Tips Desainer Langganan Keluarga Jokowi

Desainer Icha Liem yang baru saja meluncurkan koleksi Ramadan ini memberikan beberapa kiat menggunakan kaftan bagi wanita yang bertubuh besar. “Kalau memiliki tubuh yang berisi lebih bagus yang lurus dan flare,” tutur Icha Liem, di Sultan Hotel, Jakarta Selatan, Senin 27 Mei 2019.

ICL “The Magical Garden” di The Sultan Hotel, Jakarta Selatan, Senin 27 Mei 2019 (Tempo/Astari P Sarosa)

Biasanya, potongan lurus yang membesar di bagian bawah tidak akan membuat tubuh terlihat lebih gemuk. Icha Liem menjelaskan cara lain agar penggunaan kaftan tidak membuat tubuh terlihat lebih besar. “Bisa juga menggunakan celana, itu tidak akan membuat seseorang terlihat lebih berisi,” lanjut Icha. Selain menggunakan celana, ikat pinggang atau belt juga bisa menjadi cara lain yang membuat tubuh terlihat lebih ramping saat menggunakan kaftan.

Bagi wanita yang tidak ingin terlihat terlalu kurus, mereka akan menggunakan kaftan dengan motif besar. Sedangkan untuk wanita yang tidak ingin terlihat gemuk, sebaiknya memilih kaftan bermotif kecil.  “Kalau kurus menggunakan motif bunga-bunga yang besar, kalau bunga-bunga kecil untuk orang-orang yang lebih berisi,” kata Icha seraya menambahkan warna yang sesuai untuk semua bentuk tubuh adalah warna pastel.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."