Dian Pelangi: Hindari Baju Lebaran Lengan Lebar, Awas Kecemplung

Reporter: Tabloid Bintang
Editor: Yunia Pratiwi
Selasa, 21 Mei 2019 06:30 WIB
Dian Pelangi: Hindari Baju Lebaran Lengan Lebar, Awas Kecemplung

CANTIKA.COM, Jakarta - Hari Lebaran momentum untuk bersilaturahmi ke rumah sanak saudara atau kolega. Tradisi tersebut juga identik dengan pemilihan busana terbaik dan tentu dsajian aneka makanan lezat berkuah seperti ketupat, opor ayam, gulai dan rendang.

Baca juga: 5 Tips Beli Baju Lebaran secara Online

Berkaitan dengan hal tersebut, pemilihan baju Lebaran untuk kunjungan silaturahmi menjadi hal penting yang patut diperhatikan demi kenyamanan dan kebersihan sepanjang hari. Pasalnya bentuk busana dapat mempengaruhi kenyamanan saat mengambil makanan dan berbincang dengan keluarga sambil menyantap sajian yang dihidangkan.

Perancang busana Dian Pelangi, Khanaan, Itang Yunasz, 3 dari 6 desainer yang akan hadir di Contemporary Muslim Fashions Exhibition, di Harlequin Bistro Kemang, Jakarta Selatan, Senin 17 September 2018. TEMPO | Astari P Sarosa

Desainer busana muslim Dian Pelangi, membagikan tips sederhana dalam memilih baju Lebaran untuk bersilaturahmi. Ia menyarankan untuk menghindari baju dengan lengan A-Line atau berpotongan lonceng. Pemilihan potongan lengan seperti ini dimaksudkan untuk meminimalisir kemungkinan busana terkena noda makanan. "Kalau misalnya kita lagi ngambil opor, kan kecemplung," ujarnya.

Sebagai gantinya dapat menggunakan baju Lebaran dengan pilihan jenis lengan yang tidak terlalu lebar. "Jadi, kalau bisa saat silaturahmi hindari baju yang lengannya lonceng atau A-Line. Cukup lengan yang rapat saja," ujarnya, saat ditemui di One Hundred Eater & Bar beberapa waktu lalu.

Sedangkan untuk pemilihan hijab Dian Pelangi menyarankan untuk memilih gaya hijab yang simple dan tidak berlebihan. "Kerudung juga jangan terlalu penuh di bagian dada. Karena kalau kita makan suka tumpah," tandasnya. 

AURA