Koleksi Lebaran Pop U dan Ify Alyssa Bawa Tema Batik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
ki-ka: Head of Fashion Designer Batik Pop U Cindy, Iffy Alyssa, dan Brand Manager Winda Dianti Pop U. (dok. PR)

ki-ka: Head of Fashion Designer Batik Pop U Cindy, Iffy Alyssa, dan Brand Manager Winda Dianti Pop U. (dok. PR)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Merek fashion lokal Pop U konsisten menjaga kelestarian budaya melalui koleksinya. Tahun ini Pop U mengusung tema Rejuvenation of Batik, yang menerjemahkan batik ke dalam gaya kontemporer. Sedangkan untuk melengkapi koleksi Lebaran tahun ini, Pop U berkolaborasi dengan Ify Alyssa, sosok inspiratif muda yang penuh dengan talenta.

Baca juga: Ify Alyssa Punya Tips Supaya Fashion dan Makeup Sesuai Karakter

Ify Alyssa dikenal sebagai musisi dengan sederet prestasi yang berkecimpung di industri musik sejak dini. Ia memiliki karakter yang khas, feminine classic, simply, modern dan chic style. Gaya khas terebut diterjemahkan kedalam berbagai pattern dengan sentuhan “beauty nature and music instruments” melalui teknik design batik yang khas, embroidery dan patches. 

Pemilihan tone color yang dipilih “earth color “atau warna bumi dengan sentuhan muted primary color yang menjadikan koleksi kolaborasi ini semakin menegaskan karakteristik Ify Alyssa. Ditambah dengan detail fluid frills, knot & ties dan berbagai detailing lainnya seperti penggunakan smart layering 

“Koleksi kolaborasi ini memang menyatukan style dan karakteristik Ify Alyssa dan Pop u kedalam berbagai teknik pattern “Batik Kontemporer” dengan pilihan earth tone color. Pattern yang dirancang juga menerjemahkan segala aktifitas Ify Alyssa dalam dunia musik, jadi kalo kita lihat ada ilustrasi piano dan beberapa ilustrasi lainnya yang berkaitan dengan musik,” tutur Cindy selaku Head Fashion Designer Pop U, dalam keterangan resminya.

Sementara itu, Ify Alyssa menyambut baik kolaborasi ini. Ia merasa sebagai anak muda, harus bangga dan mengembangkan warisan budaya seperti batik. “Dari dulu, batik itu menjadi pattern favorit, karena banyak cerita yang tergambarkan dari berbagai paduan pattern dan warna. Uniknya teknik pattern batik pada koleksi ini juga bisa menerjemahkan aktifitas aku dalam bermusik,” ujar Ify Alyssa.

Pop u x Ify Alyssa mengeluarkan 3 style produk ; Mentari Menyinari Outerwear, Menari Handkerchief dan Seirama Ruffle Dress yang diturunkan kedalam 16 pilihan produk. Koleksi ini dibandrol mulai harga Rp 459.900,- hingga Rp 499.900,-  yang dapat dimiliki di seluruh Pop U Store.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."