Tips Tampil Modis dengan Busana Bermotif di Bulan Ramadan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Koleksi terbaru Kami. di Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat 3 Mei 2019. TEMPO/Astari P Sarosa

Koleksi terbaru Kami. di Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat 3 Mei 2019. TEMPO/Astari P Sarosa

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap bulan Ramadan biasanya akan banyak undangan silaturahmi sambil buka puasa bersama teman, kolega dan keluarga. Tentu membutuhkan busana yang sesuai untuk menghadiri berbagai acara di bulan Ramadan. Kini busana bermotif yang dipadukan dengan hijab bermotif sedang menjadi tren.

Baca juga: Kiat Mengatasi Bibir Kering saat Puasa Ramadan

Meski banyak yang tak percaya diri mengenakan busana bermotif karena terlihat terlalu ramai atau tidak terlihat elegan, namun sebenarnya ada tips padu padan untuk tampil modis dengan busana bermotif. “Bisa memilih satu item saja yang bermotif dari seluruh penampilan kita. Lalu, bisa dipadukan dengan sesuatu yang polos dengan warna yang berbeda, namun tidak terlalu cerah atau ramai,” tutur Nadya Karina, salah satu pendiri Kami. Hijab, di Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat 3 Mei 2019.

Para pendiri merek hijab Kami. yaitu Istafiana Candarini, Afina Candarini dan Nadya Karina di Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat 3 Mei 2019. Tempo/Astari P Sarosa

Salah satu cara lain untuk padu padan busana bermotif adalah menggunakan dua motif yang berbeda. “Mix pattern yang lebih sederhana dan kecil-kecil motifnya dipadukan dengan motif yang lebih besar. Lalu, bisa dipadukan dengan busana dengan warna solid yang sesuai,” lanjut Nadya Karina.

Hal tersebut bisa dilakukan untuk membuat penampilan yang lebih unik dan berani. Motif yang digunakan tidak boleh sama-sama ramai, harus ada yang lebih sederhana agar tidak terlihat terlalu heboh. 

Untuk Ramadan tahun ini, Nadya Karina menyarankan para muslimah untuk mencari busana yang nyaman, namun masih terlihat modis. Busana yang bisa terlihat elegan dan mewah, namun nyaman digunakan untuk bertemu dengan keluarga atau teman dan melakukan berbagai aktivitas di bulan Ramadan.


Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."