3 Bahasa Tubuh yang Membuat Orang Menyukai Kita

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi wanita berbincang dengan teman pria. shutterstock.com

Ilustrasi wanita berbincang dengan teman pria. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bahasa tubuh tak bisa dianggap sepele. Ada beberapa bahasa tubuh yang perlu diperhatikan agar disukai oleh orang lain.

Seperti halnya bahasa lisan, gestur tubuh akan menentukan apa orang lain menyukai kita atau malah sebaliknya. Kita juga bisa menarik perhatian seseorang tanpa sepatah kata pun dengan bahasa tubuh yang tepat.

Artikel lain:

Bahasa Tubuh Kate Middleton pada Anak-anaknya Penuh Kasih Sayang

Bahasa Tubuh Meghan Markle dan Pangeran Harry yang Penuh Cinta

#Tahan gerakan
Untuk membuat lawan bicara terkesan, cobalah untuk mengurangi gerakan tubuh yang tidak perlu. Jangan menggoyangkan anggota tubuh, mengetuk, atau menggaruk saat berbincang dengan orang lain. Dengan bersikap tenang, kita akan terlihat lebih fokus dan berkonsentrasi kepada lawan bicara. Mereka akan merasa lebih dihargai dan lebih menyukai kita.

#Pandangan
Memandang seseorang yang sedang berbicara pasti sudah wajar kita lakukan. Tapi cara lain yang juga penting adalah jangan langsung memindahkan pandangan ketika mereka selesai berbicara. Jika harus melepaskan pandangan, lakukan dengan perlahan. Cara ini akan membuat kita terlihat memberi perhatian lebih pada mereka. Teknik ini juga akan membuat kita lebih dihargai.

#Senyum
Langsung tersenyum saat menatap seseorang bukan cara yang tepat untuk menarik perhatian karena ia akan berpikir kalau kita melakukannya ke semua orang. Cara yang tepat adalah lihat dulu ke arah orang lain dengan ekspresi biasa, kemudian baru tatap muka lawan bicara dengan senyum yang tulus. Ia akan merasa kalau senyuman itu khusus untuknya.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."