3 Bahasa Tubuh yang Membuat Orang Menyukai Kita

Ilustrasi wanita berbincang dengan teman pria. shutterstock.com

ragam

3 Bahasa Tubuh yang Membuat Orang Menyukai Kita

Kamis, 21 Maret 2019 17:49 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Bahasa tubuh tak bisa dianggap sepele. Ada beberapa bahasa tubuh yang perlu diperhatikan agar disukai oleh orang lain.

Seperti halnya bahasa lisan, gestur tubuh akan menentukan apa orang lain menyukai kita atau malah sebaliknya. Kita juga bisa menarik perhatian seseorang tanpa sepatah kata pun dengan bahasa tubuh yang tepat.

Artikel lain:Bahasa Tubuh Kate Middleton pada Anak-anaknya Penuh Kasih SayangBahasa Tubuh Meghan Markle dan Pangeran Harry yang Penuh Cinta

#Tahan gerakanUntuk membuat lawan bicara terkesan, cobalah untuk mengurangi gerakan tubuh yang tidak perlu. Jangan menggoyangkan anggota tubuh, mengetuk, atau menggaruk saat berbincang dengan orang lain. Dengan bersikap tenang, kita akan terlihat lebih fokus dan berkonsentrasi kepada lawan bicara. Mereka akan merasa lebih dihargai dan lebih menyukai kita.

#PandanganMemandang seseorang yang sedang berbicara pasti sudah wajar kita lakukan. Tapi cara lain yang juga penting adalah jangan langsung memindahkan pandangan ketika mereka selesai berbicara. Jika harus melepaskan pandangan, lakukan dengan perlahan. Cara ini akan membuat kita terlihat memberi perhatian lebih pada mereka. Teknik ini juga akan membuat kita lebih dihargai.

#SenyumLangsung tersenyum saat menatap seseorang bukan cara yang tepat untuk menarik perhatian karena ia akan berpikir kalau kita melakukannya ke semua orang. Cara yang tepat adalah lihat dulu ke arah orang lain dengan ekspresi biasa, kemudian baru tatap muka lawan bicara dengan senyum yang tulus. Ia akan merasa kalau senyuman itu khusus untuknya.

TEEN