Gaya Busana Nike Ardilla yang Tak Basi Ditiru Milenial

Penyanyi era 1990-an, Nike Ardilla, tewas pada 1995 dalam kecelakaan mobil. Ia tewas saat akan menyelesaikan pembuatan video klip barunya Sandiwara Cinta. Dok TEMPO/Rini PWI

ragam

Gaya Busana Nike Ardilla yang Tak Basi Ditiru Milenial

Rabu, 20 Maret 2019 10:00 WIB
Reporter : Silvy Riana Putri Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Nike Ardilla meninggal dunia karena kecelakaan mobil yang dikendarainya di kawasan Raden Eddy Martadinata di kota Bandung, 19 Maret 1995. Kepergian penyanyi muda tersebut di usia 19 tahun menjadi kehilangan yang terus dikenang setiap tahunnya. Tak hanya di kalangan musisi, juga para fans setianya.

Pada Instagram @nikeardillaofficial, kita dapat mengenang sejumlah foto dan video yang menampilkan mojang Bandung kelahiran 27 Desember 1975 ini. Selain gaya rambut bobnya yang khas, gaya busana Nike Ardilla pun tak lekang oleh waktu. Beberapa gaya fashion-nya tetap dikenakan oleh perempuan milenial. Mengulik Instagram @nikeardillaofficial, berikut ini sejumlah padu padan gaya busana Nike Ardilla semasa hidupnya yang tetap bertahan sekarang.

#1. Kemeja motif flanel

Nike Ardilla. Instagram/@nikeardillaofficial

Tertulis di keterangan foto, saat itu Nike Ardilla sedang melakukan pemotretan Majalah URTV di Malaysia pada tahun 1994. Dia terlihat mengenakan atasan kemeja motif flanel tanpa lengan. Warna motif flanel-nya terdiri dari hitam, putih, hingga coklat.

#2. Jaket kulitNike Ardilla. Instagram/@nikeardillaofficial

Jaket kulit salah satu busana yang kerap dikenakan Nike Ardilla saat menyanyi di atas panggung ataupun pemotretan. Pada unggahan ini, Nike Ardilla mengenakan jaket kulit yang dipadu blus putih dengan potongan heartline dan celana jeans biru. Untuk aksesori penampilannya, dia memakai kalung dan jam tangan. Pada foto ini, rambut Nike Ardilla terlihat masih panjang dan tebal.

#3. Atasan crop top

Nike Ardilla. Instagram.com/@nikeardillaofficial

Pada unggahan ini dijelaskan, foto merupakan cuplikan momen video klip Sandiwara Cinta yang merupakan video klip terakhir Nike Ardilla. Menurut sutradara video klipnya, Rizal Mantovani menyiapkan dua baju untuk dipakai Nike Ardilla, tetapi dia memilih atasan berkancing karena lebih cocok dengan bagian bawahnya yang sedikit flowy atau mengembang. Terlihat di foto sebelah kanan yang bertuliskan baju 2, Nike Ardilla memakai atasan jenis crop top dengan potongan bahu sabrina dan detail kancing. Crop top salah satu busana yang digemari perempuan milenial saat ini.

#4. Atasan motif polkadotNike Ardilla. Instagram.com/@nikeardillaofficial

Nike Ardilla terlihat memakai blus tanpa lengan berwarna hitam dengan motif polkadot putih. Baju dengan corak polkadot salah satu tren busana hingga saat ini. Terlihat dia memadukan tampilan kasualnya dengan bando putih, gelang dan cincin emas.