Soraya Haque Pilih Padu Padan Fashion yang Fleksibel

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Soraya Haque.  TEMPO/ Novi Kartika

Soraya Haque. TEMPO/ Novi Kartika

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta – Soraya Haque mantan model era 1980-an yang kini aktif menjadi presenter tetap tampil menawan di usia 54 tahun. Perempuan kelahiran Palembang 7 Februari 1965 ini mempertahankan gaya fashion yang menyesuaikan dengan acara ataupun tempat yang ditujunya.

Baca juga: Soraya Haque Ingin Menua Tanpa Wajah seperti Boneka Plastik

“Karena background fashion model, jadi saya bisa menyesuaikan tampilan dengan perubahan zaman. Tapi semakin bertambah usia, karakter fashion saya semakin jadi dan kuat. Karakter sekarang tetap ada unsur seksinya dan harus elegan,” kata Soraya Haque saat ditemui di acara ISWI Fashion Academy, Plaza Semanggi, Jakarta Pusat, Jumat 15 Maret 2019.

Tampilan seksi yang dimaksudnya adalah potongan baju yang tidak longgar dan menonjolkan siluet elegan seorang perempuan. Ketika memakai baju berukuran longgar, Soraya menambahkan aksesori yang elegan sebagai statement fashion.

Soraya Haque. Instagram.com/@sorayahaque

“I love accessories. Dari muda saya penyuka aksesori. Mulai dari anting, gelang, kalung, dan belt. Pemakaiannya tergantung kebutuhan dan pekerjaan. Kalau saya bertemu dengan lapisan bawah, tidak mungkin saya bergaya dan mengenakan aksesori bergaya selebrita. Tapi kalo saya bertemu dengan teman-teman peragawati, pasti saya tampil seperti Soraya Haque yang dulu,” imbuh ibu tiga anak ini.

Dia pun menceritakan tidak ada preferensi warna favorit dalam busana, karena dia menyukai jenis warna apapun. Dalam soal padu padan busana, istri dari Ekki Soekarno ini juga melihat tema atau tempat yang dikunjungi. “Padu padan saya tidak terlalu formal sekali, lebih bergaya fleksibel. Karena fleksibel itu saya bisa masuk ke strata sosial mana pun. Kaus polos dan celana jeans, saya oke. Gaun malam yang glamor juga bisa,” pungkas Soraya Haque.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."