Tips Menghilangkan Noda Kopi dan Keringat pada Pakaian

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi ketiak kuning. shutterstock.com

Ilustrasi ketiak kuning. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pakaian rentan terkena noda, salah satunya karena keringat. Terkadang keringat menimbulkan noda kuning pada pakaian, terutama di daerah ketiak dan kerah.

Tapi jangan khawatir, baju kesayangan masih bisa diselamatkan dari noda keringat dengan beberapa tips ini. Untuk baju putih, mungkin bisa menggunakan pemutih pakaian saja. Namun untuk pakaian berwarna, Anda perlu menggunakan cuka dan garam untuk menghilangkannya.

Tips lain:

Tips Agar Anak Tidur Cukup dan Nyenyak
Dagu Berlipat Bikin Tidak Pede, Atasi dengan 4 Tips Ini

Caranya, tuang cuka dan tabur garam ke atas noda kuning. Biarkan sampai kering, kemudian cuci dengan deterjen atau sabun cuci.

Noda lain yang sering terkena pakaian adalah teh dan kopi. Bisa saja tanpa sengaja, baju terciprat atau ketumpahan teh atau kopi.

Langkah pertama yang harus dilakukan, lap noda teh atau kopi dengan tisu atau kapas. Jangan basahi noda dengan air karena justru akan menyebar.

Kemudian, buatlah larutan cuka dan air dengan perbandingan 1:3. Rendam bagian pakaian yang terkena noda kopi atau teh dengan larutan air cuka selama 15 hingga 20 menit, kemudian keringkan. Setelah kering, cuci baju seperti biasa.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."