4 Tips Merawat Busana Berpayet seperti Koleksi Nita Thalia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Nita Thalia. instagram.com/nitatalia.real

Nita Thalia. instagram.com/nitatalia.real

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pedangdut Nita Thalia sering memilih tema busana panggung yang banyak dihiasi payet dan manik-manik. Aksen tersebut membuat penampilan terlihat mewah dan glamor.  

Pakaian jenis ini membutuhkan perawatan khusus agar terawat detailnya dalam jangka waktu yang panjang. Hal pertama yang dilakukan adalah memeriksa jenis perawatan yang disarankan pada label busana, sebab seiring perkembangan zaman ada beberapa pakaian berpayet bisa dicuci dengan tangan dan mesin cuci, tidak selalu khusus cuci kering di binatu.

Artikel lain:

Nita Thalia Operasi Plastik, Ada 6 Tindakan yang Dihindari Ahli

Berikut beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk merawat gaun berpayet atau manik-manik, yang dikutip dari laman The Spruce.

#Mencuci dengan tangan
Mencuci tangan menjadi metode paling lembut untuk membersihkan gaun, blus, atau sweter berpayet. Selalu kancingkan atau ristleting dan balikkan bagian dalam pakaian. Gunakan air dingin dan deterjen ringan yang dirancang untuk mencuci tangan. Jangan menggosok atau memeras pakaian dengan kuat. Terlalu banyak tekanan bisa menghancurkan bentuk payet.

#Mencuci dengan mesin
Sama seperti langkah awal saat mencuci dengan tangan, selalu kancingkan atau ristleting dan balikkan bagian dalam pakaian. Kemudian, tempatkan pakaian ke dalam tas pelindung pakaian, seperti jala. Pilih tombol cuci ala baby wash dengan air dingin dan deterjen lembut juga.

#Lewati langkah pengeringan
Jangan pernah memasukkan pakaian berpayet atau manik-manik ke dalam pengering otomatis karena payet atau lem bisa meleleh. Keringkan secara alami dengan langsung menggantungnya.

#Menghapus kerutan pada pakaian
Jangan pernah menggunakan setrika biasa pada pakaian berpayet atau manik-manik karena dapat melelehkan lem dan bentuk payet.  Pilihlah jenis steamer pakaian dan gosok bagian dalamnya saja. 

Baca juga:
Padu Padan High Tight Boots Ala Nita Thalia

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."