Resep Ceker Ayam Renyah dan Pedas

Resep ceker ayam renyah dan pedas. Tabloidbintang

kuliner

Resep Ceker Ayam Renyah dan Pedas

Sabtu, 26 Januari 2019 15:00 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Bahan makanan dari ceker ayam bisa dijadikan lauk makan siang atau camilan di sore hari. Resep ceker ayam yang satu ini menyuguhkan cita rasa berbeda karena kriuk di luar dan pedas di dalam.

Baca: Ubi Jadi Bahan Kue Muffin, Ikuti Resep Berikut

Jadi, jangan mati ide dengan selalu mengolah ceker ayam menjadi campuran sup. Coba resep ceker ayam renyah pedas berikut ini.

Bahan:- 300 gram ceker ayam- 500 ml air- 1 ruas jahe- 2 lembar daun salam- 1 sdt garam

Baluran:- 150 gram tepung terigu- 3 sdm tepung maizena- 1 sdt garam- ½ sdt merica bubuk- 1 sdt cabai bubuk- 2 butir telur, kocok lepas

Taburan: - Cabai bubuk secukupnya

Cara membuat:- Masukkan ceker bersama air, garam, jahe, dan daun salam ke dalam panci presto, masak selama 15 menit hingga empuk. Angkat dan tiriskan.- Campur tepung terigu, tepung maizena, garam, merica bubuk, dan cabai bubuk, aduk rata.- Gulingkan ceker ke dalam adonan tepung, kemudian celupkan ke dalam kocokan telur dan gulingkan kembali ke dalam adonan tepung sembari remas hingga tepung menempel rata. Lakukan hingga ceker habis.- Goreng ceker dengan minyak banyak hingga terendam. Masak hingga kuning kecokelatan. Jangan lupa untuk menuntip penggorengan karena ceker ceker mengandung banyak air sehingga berpotensi meletup.- Taburi ceker dengan cabai bubuk hingga rata. Sajikan.

Hasil: 3 porsi

TABLOIDBINTANG

Resep lainnya: Resep Roti Sobek dengan Dua Kelezatan Cokelat