Ternyata, Tomat dan Kunyit Ampuh Atasi Kulit Belang

Ilustrasi tomat. shutterstock.com

kecantikan

Ternyata, Tomat dan Kunyit Ampuh Atasi Kulit Belang

Kamis, 24 Januari 2019 18:05 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Sinar matahari yang mengandung sinar ultraviolet (UV) sering menjadi momok buat banyak orang. Pasalnya, sinar matahari tersebut akan menyebabkan warna kulit menggelap jika terlalu sering beraktivitas di luar ruangan.

Hal itu akan semakin parah jika kita tidak menggunakan produk kecantikan untuk melindungi kulit seperti tabir surya. Selain itu, terkena sinar matahari juga akan menimbulkan kulit belang, terutama pada bagian tangan.

Baca juga:Ciri-ciri dan Masalah pada Kulit Sensitif Cenderung KeringManfaat Cascara Sagrada untuk Perawatan Kulit dan Rambut

Namun, jangan khawatir. Tiga bahan alami ini disebut ampuh mengatasi kulit belang pada tangan.

1. TomatMasker tomat bisa jadi andalan untuk menghilangkan kulit belang pada tangan. Tomat mengandung vitamin E, C, A dan likopen yang dapat membasmi radikal bebas dan mencerahkan kulit. Cara membuatnya pun mudah, cukup haluskan sebuah tomat lalu oleskan pada kulit yang belang. Diamkan hingga 15 menit dan bilas setelahnya.

ilustrasi kunyit (pixabay.com)

2. KunyitSelain tomat, kunyit juga bisa diandalkan untuk mengatasi kulit belang karena mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Caranya cukup memarut kunyit dan campurkan dengan perasan air lemon lalu aplikasikan ke kulit yang belang. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Ilustrasi madu. shutterstock.com

3. MaduJika biasanya madu digunakan untuk campuran makanan dan minuman, kali ini madu juga bisa digunakan untuk mengatasi kulit belang pada tangan. Caranya pun mudah, cukup mengoleskan madu pada tangan dan tunggu hingga kering, lalu bilas dengan air dingin.

TEEN