Tips Makeup untuk Wajah Oval Seperti Ira Koesno

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Dua moderator debat pertama Pilpres 2019, Imam Priyono dan Ira Koesno, saat menanggapi pertanyaan wartawan usai rapat dengan Komisi Pemilihan Umum di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis, 10 Januari 2019. TEMPO/Syafiul Hadi

Dua moderator debat pertama Pilpres 2019, Imam Priyono dan Ira Koesno, saat menanggapi pertanyaan wartawan usai rapat dengan Komisi Pemilihan Umum di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis, 10 Januari 2019. TEMPO/Syafiul Hadi

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ira Koesno tampil maksimal saat menjadi moderator debat calon presiden dan calon wakil presiden pada Pemilu 2019 tadi malam. Ira Koesno bersama Imam Priyono memandu acara debat selama 2 jam pada Kamis, 17 Januari 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta.

Ira Koesno tampil dengan makeup yang tidak terlalu menyolok dan sesuai dengan fitur wajahnya. Dia membiarkan rambutnya tergerai dan memakai busana berwarna gelap. Buat kamu yang memiliki wajah oval seperti Ira Koesno, riasan wajah wanita 49 tahun itu saat menjadi moderator debat capres dan cawapres bisa menjadi inspirasi.

Berikut tips makeup untuk perempuan berwajah oval seperti Ira Koesno, yang dikutip dari laman Style Craze.

- Tampilan mata
Ira Koesno memiliki mata yang bulat dan besar. Bagi dia, tak perlu sentuhan berlebih agar mata terlihat menonjol.

Bagi pemilik wajah oval dengan mata yang relatif kecil, buatlah tampilan mata sedikit lebih besar dan dramatis dengan melentikkan bulu mata sebanyak 2 kali, sebelum dan sesudah memakai maskara.

Pilih juga warna eyeshadow yang solid dan padukan lebih dari satu warna. Seperti eyeshadow Ira Koesno di Debat Pilpres 2019 yang memadukan warna abu-abu, hitam, dan perak.

Ira Koesno dan Imam Priyono moderator Debat Pilpres 2019. TEMPO/Subekti.

- Warna lipstik
Sebaiknya tidak memakai lipstik yangg terlalu tebal. Pilih warna yang lembut, seperti merah muda.

- Perona pipi
Gunakan warna merah muda sebagai perona pipi untuk menciptakan efek berisi pada pipi. Kemudian, berikan efek shading yang lebih gelap warnanya dari perona pipi.

- Pilihan shading
Lakukan shading ke arah atas wajah dan hindari shading pada sisi hidung. Cukup berikan sapuan bronzer pada tulang hidung.

SILVY RIANA PUTRI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."