Ritme Olahraga Jennifer Bachdim Sama dengan Kendall Jenner

Reporter: Nur Alfiyah
Editor: Rini Kustiani
Selasa, 4 Desember 2018 08:23 WIB
Ritme Olahraga Jennifer Bachdim Sama dengan Kendall Jenner

CANTIKA.COM, Jakarta - Jennifer Bachdim tidak bisa lepas dari olahraga. Bermula dari balet dan senam saat menghabiskan masa kecil di Jerman, dia lantas menekuni yoga, pilates, dan, yang teranyar, olahraga berintensitas tinggi.

Jennifer, 31 tahun, tak putus berlatih saban Senin sampai Jumat di rumahnya di Bali. Setiap sesi latihan menghabiskan waktu 1 sampai 2 jam. Alih-alih jadi halangan, dua anaknya yang masih berusia balita dia ajak melakukan gerak badan bersama.

Kadang si kecil digendong sebagai tambahan beban. Jennifer Bachdim juga kerap mengajak suaminya, striker Bali United, Irfan Haarys Bachdim, berolahraga bersama. "Kami biasanya melakukan couple workout," kata Jennifer di Jakarta.

Jennifer Bachdim. Instagram.com/@jenniferbachdim

Dari semua latihan, Jennifer Bachdim paling menyukai CrossFit, jenis olahraga berintensitas tinggi yang memadukan beragam gerakan, seperti senam, angkat beban, dan berlari. Alasannya, dia bisa meraih manfaat beraneka ragam latihan dalam waktu relatif singkat. Fashion blogger ini rajin membagikan video latihannya di YouTube.

Kalau Jennifer tidak berolahraga, ya, ngobrol soal olahraga. Saat bertemu dengan para supermodel, di antaranya Kendall Jenner, Gigi Hadid, dan Bella Hadid, di Victoria's Secret Fashion Show di New York, Amerika Serikat, November 2018, misalnya, obrolannya tak lepas dari tip mengolah tubuh.

Ternyata jawaban para model nomor wahid itu sama seperti yang selama ini Jennifer jalani. “Mereka workout dua kali sehari," kata Jennifer Bachdim.