4 Alat Makeup untuk Tampilan Natural dari Marceline Carlos

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi makeup mata.

Ilustrasi makeup mata.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Makeup natural menjadi pilihan karena cocok diterapkan untuk aktivitas sehari-hari. Makeup artist yang juga beauty trainer, Marceline Carlos mengatakan makeup natural biasanya menjadi pilihan bagi perempuan yang tak punya banyak waktu di depan cermin.

Baca: Tips Pakai Concealer yang Tepat Versi Makeup Artist Ryan Ogilvy

Untuk mendapatkan hasil riasan natural, Marceline Carlos mengatakan ada 4 alat makeup yang perlu dipakai. Berikut ini rinciannya:

1. Eyeshadow
Eyeshadow berbahan dasar krim lebih disarankan ketimbang bubuk. "Eyeshadow berbentuk krim menciptakan kesan natural dan lebih tahan lama jika dibandingkan eyeshadow bubuk," kata Marceline Carlos.

2. Perona pipi
Marceline Carlos mengatakan ketimbang menggunakan bronzer untuk contouring, lebih baik pakai perona pipi berwarna oranye kecokelatan untuk disapukan ke tulang pipi. Cara ini lebih efektif untuk menyamarkan pipi tembam. Penggunaan highlighter pada bagian tulang pipi juga bisa membuat wajah terlihat lebih tirus.

Ilustrasi makeup flawless

3. Pensil alis dan maskara
Marceline Carlos mengatakan ketika membentuk alis ada beberapa peralatan yang diperlukan, yakni pensil alis atau eyebrow powder dan maskara waterproof agar lebih tahan lama meski alis berkeringat. Riasan mata, Marceline melanjutkan, tidak harus memakai bulu mata palsu.

Artikel lainnya:
Tips Pakai Concealer yang Tepat Versi Makeup Artist Ryan Ogilvy

"Bulu mata palsu itu tidak harus. Tapi kalau kurang percaya diri karena bulu mata tipis, pakai bulu mata palsu yang natural atau menggunakan bulu mata palsu per helai," ucap dia.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."