Beda Manfaat Sleeping Mask dan Krim Malam buat Kulit Wajah

Ilustrasi masker wajah. beautifullearth.com

kecantikan

Beda Manfaat Sleeping Mask dan Krim Malam buat Kulit Wajah

Rabu, 24 Oktober 2018 21:00 WIB
Reporter : Yunia Pratiwi Editor : Yayuk Widiyarti

TEMPO.CO, Jakarta - Industri kecantikan Korea terus memperkenalkan produk baru dan inovatif. Buat peminat kecantikan Korea tentu tidak asing lagi dengan produk sleeping mask. Namun, tidak banyak juga yang mengetahui fungsi masker ini.

Sleeping mask biasanya digunakan di tahapan akhir rutinitas perawatan kulit malam hari. Lantas, apa perbedaannya dengan krim malam dan bagaimana cara menggunakannya? Marketing dan PR Executive Innisfree Indonesia, Wulandari Fajarriani, menjelaskan perbedaan antara sleeping mask dan krim malam.

Artikel lain:Hindari 5 Penyebab Kulit Kering, Apa Saja Itu?3 Langkah Membuat Kulit Sawo Matang Tampak Bersinar

“Walaupun sleeping mask dan krim malam memiliki tekstur yang hampir serupa, kedua produk ini memiliki perbedaan yang signifikan dalam hal kandungan dan manfaat yang diberikan,” ujar Wulandari dalam keterangan resmi.

Krim malam memiliki kandungan ringan dan dapat digunakan sebagai pelembab wajah secara rutin di malam hari, sementara sleeping mask diperkaya bahan-bahan aktif dengan konsentrasi tinggi untuk melembabkan, melawan tanda-tanda penuaan, mencerahkan, atau memperbaiki kulit. Dengan kandungan yang lebih tinggi, sleeping mask cukup digunakan satu atau dua kali seminggu sebagai perawatan darurat untuk menciptakan tampilan wajah yang lebih segar dari hari biasanya.

Ilustrasi perawatan wajah. Shutterstock

Cara pemakaian kedua produk ini pun berbeda. Krim malam dapat diaplikasikan pada wajah dengan memijat perlahan hingga meresap sementara sleeping mask diaplikasikan setelah menggunakan serum, essence, dan pelembab sehingga seluruh produk perawatan yang digunakan sebelumnya dapat bekerja lebih optimal. Pengguna juga disarankan untuk segera membersihkan sleeping mask keesokan pagi untuk menghindari kulit berminyak.

Innisfree pun menghadirkan empat jenis sleeping mask dengan fungsi yang berbeda-beda, di antaranya adalah Green Tea Sleeping Mask, yang diformulasikan dengan bahan dasar Beauty Green Tea, untuk mengontrol tingkat keasaman kulit, menghidrasi, serta menjaga kekenyalan kulit sepanjang malam.

Jeju Orchid Sleeping Mask khusus untuk perawatan antipenuaan. Masker ini dilengkapi dengan bahan dasar Orchid elixir, asam hialuronat, dan kacang polong Jeju, yang berfungsi merawat kulit secara intensif dalam melawan tanda-tanda penuaan.

Baca juga:Manfaat Delima untuk Kulit Cantik Berseri Alami10 Mitos Tentang Kulit

Untuk pengguna yang ingin memiliki kulit lebih cerah, Innisfree memiliki Whitening Pore Sleeping Pack  yang diperkaya dengan perasan buah asam asal Pulau Jeju dan terdiri dari enam tipe flavonoid sitrus. 

Selain itu, Innisfree memiliki Wine Jelly Sleeping Pack khusus untuk meregenerasi kulit selama tidur. Masker ini dilengkapi dengan kandungan ekstrak polifenol yang mampu memberikan manfaat antioksidan tinggi dan mengembalikan kulit lelah karena polusi. Keempat produk sleeping mask ini sudah bisa didapatkan di seluruh gerai resmi Innisfree Indonesia.