Makeup Seram untuk Halloween, Kamu Sendiri Takut Melihatnya

Foto Bonnie Aarons saat menjalani proses rias sebagai hantu Valak, yang diunggah di akun Instagram-nya pada 4 April 2017. Penampilan ala hantu Valak bahkan sempat menjadi trending dalam pesta kostum Halloween. Instagram.com/@Bonnieaarons1

kecantikan

Makeup Seram untuk Halloween, Kamu Sendiri Takut Melihatnya

Jumat, 19 Oktober 2018 15:20 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Halloween adalah hari untuk mengeluarkan ide-ide kreatif. Memakai kostum unik, tampil seram dengan mekaup dan aksesori yang menunjang, semua benar adanya.

Baca: Gaun Pengantin Meghan Markle Jadi Inspirasi Kostum Halloween

Walaupun banyak yang memilih mengikuti karakter atau memakai kostum imut di Halloween, jangan takut untuk mencoba penampilan-penampilan seram yang bisa mengembangkan kreativitasmu. Dilansir dari laman Stay Glam, berikut beberapa inspirasi makeup seram untuk Halloween.

1. Badut seramBadut adalah karakter Halloween yang klasik. Coba membuat makeup badut yang menakutkan dengan menggunakan warna-warna cerah yang biasa dipakai badut. Tambahkan darah palsu dan lensa kotak putih supaya penampilan terlihat seram.

Ilustrasi penampilan Halloween. REUTERS

2. MumiBisa juga merias wajah seperti mumi. Dengan membungkus sebagian besar wajahnya dengan perban, meninggalkan mata dan mulut untuk dirias dengan seram. Kamu bisa menciptakan makeup gaya Mesir Kuno yang menakjubkan dengan eyeshadow emas dan eye liner hitam. Jangan lupa lipstik warna hitam atau kelir gelap lainnya. Lensa kontak putih juga bisa membuat penampilan lebih seram lagi.

3. PenyihirKamu bisa mengambil inspirasi dari boneka Hecate, dewi sihir, dan hantu. Tampilannya menggunakan lensa kontak berwarna putih dengan darah di sekitar hidung, mata, dan kepala. Ini adalah tampilan yang sangat menakutkan yang bisa membuatmu ngeri sendiri lho.

Ilustrasi penampilan Halloween. AP

4. Wajah luka-lukaSelanjutnya, bisa juga meniru ide makeup Halloween yang menakutkan dengan menampilkan luka membelah wajah dengan garis miring dan potongan di leher. Bukan hanya itu, kamu juga bisa membuat satu sisi wajah lebih memar, berdarah-darah, dan intinya membuat penampilan yang lebih menakutkan.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA