Chua Kotak Ingin Rumah Rapi Jali, tapi Kenyataannya...

Reporter: Tabloid Bintang
Editor: Rini Kustiani
Selasa, 16 Oktober 2018 11:11 WIB
Chua Kotak Ingin Rumah Rapi Jali, tapi Kenyataannya...

CANTIKA.COM, Jakarta - Bassist grup band Kotak, Swasti Sabdastantri atau biasa disapa Chua Kotak memiliki impian rumah yang tenang dan rapi di setiap sudutnya. Tapi apa daya, sejak Raja Sabdasakha Putra Firmansyah lahir 2 tahun lalu, impian itu sulit terwujud.

Beru beberapa menit lalu rumahnya rapi, kemudian berantakan lagi karena ulah si kecil yang kian menggemaskan. "Dulu sebelum punya anak, rumah harus rapi enggak banyak mainan. Pas punya anak semua di luar ekspektasi," kata Chua Kotak di sela peluncuran toko mainan Taftoys dan Scoot and Ride di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Baca: Tip Memilih Mainan Anak

Chua Kotak mengatakan rumahnya susah rapi karena mainan Raja pasti berserak di mana-mana. "Isinya mainan anak semua. Setiap main pasti berantakan," ucap dia.

Kondisi itu lambat laun mulai diterima demi tumbuh kembang dan keceriaan si kecil yang kini menjadi prioritas Chua. Sedikit demi sedikit, kondisi ini mengubah pola pikirnya sebagai orangtua. Rumah berantakan karena mainan anak berserakan sudah menjadi biasa.

"Yang penting happy saja dan anak senang," kata Chua Kotak. Selain menghilangkan bosan, menurut Chua Kotak, mainan harus membawa pengaruh positif bagi tumbuh kembang anak dari sisi motorik, emosional, dan kognitif, serta digunakan.

AURA

Artikel lainnya:
Pilih Mainan Bayi Sesuai Fase Perkembangan, Ini Penjelasannya