Shinta Bachir Batalkan Pertunangan, Apa Sebabnya?

Shinta Bachir dilamar oleh pengusaha sekaligus anggota DPRD Sidrap, Makassar, bernama Idham Masse. Tabloidbintang.com

cinta

Shinta Bachir Batalkan Pertunangan, Apa Sebabnya?

Selasa, 25 September 2018 13:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Pertunangan Shinta Bachir dengan anggota DPRD Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Idham Masse, hanya berlangsung singkat. Setelah bertunangan pada 8 September, Shinta Bachir memutuskan untuk tidak melanjutkan hubungannya dengan Idham hanya selang beberapa hari. 

Shinta Bachir mengatakan alasannya membatalkan pertunangan karena Idham tidak menghargai dirinya sebagai pasangan. Wanita berusia 32 tahun ini mengaku mulai melihat sifat asli calon suaminya beberapa hari menjelang acara pertunangan. 

Idham sering meluapkan emosinya di depan banyak orang dan hal tersebut membuat Shinta merasa tidak nyaman. "Lebih baik gagal sekarang daripada nanti setelah menikah dan akhirnya gagal juga," kata Shinta Bachir, dikutip dari Tabloid Bintang.

Curhatan Shinta Bachir. Instagram

Namun tidak hanya Shinta yang pernah membatalkan pertunangan. Ternyata, keputusan seperti ini bukanlah suatu hal yang jarang terjadi. Menurut sebuah studi oleh The Wedding Report pada 2013, sekitar 13 persen pertunangan batal berakhir dengan pernikahan. Angka tersebut juga terus meningkat karena banyak orang tidak terlalu mengenal pasangan sebelum mereka bertunangan, dilansir dari Wtop.

Ada beberapa alasan mengapa seseorang tiba-tiba memutuskan untuk membatalkan pertunangan. Dikutip dari Beliefnet, orang yang merasa tertekan karena menikah biasanya menjadi orang yang tiba-tiba membatalkan pertunangan.

Tidak hanya itu, pasangan yang masih harus mempersiapkan diri untuk membangun hubungan dengan satu sama lain biasanya terpaksa untuk membatalkan pertunangan karena tidak siap untuk menjadi suami dan istri. Biasanya pasangan sudah siap untuk memiliki acara pernikahan, tetapi belum siap untuk hubungan setelah mereka sudah menikah.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA